Untukmu yang berencana mengunjungi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam waktu dekat, kalau begitu, wisata glamping di kota satu ini jangan sampai kelewatan, ya!

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia. Tidak hanya kaya akan situs budaya saja, tetapi Jogja memiliki banyak wisata alam yang dapat kamu kunjungi. Yap, tak heran kalau glamping Jogja direkomendasikan untukmu, kan?

Glamping – alias glamour camping adalah tren wisata yang belakangan ini tengah naik daun. Kamu dan keluarga dapat menikmati sensasi menginap di tengah alam dengan kenyamanan sekelas hotel, lho.

Kalau tertarik melakukannya, berikut rekomendasi lokasi glamping Jogja yang dapat dijadikan pilihan. Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

 

 

1. Pallatina by Glamping Indekostour

Credit Image - travel.kompas.com

Apakah kamu ingin merasakan sensasi bangun tidur dan langsung melihat pemandangan Gunung Merapi tanpa harus mendatangi gunungnya? Nah, kamu bisa mencoba sensasi glamping di Pallatina yang dikelola oleh Indekostour.

Rentang harga glamping Jogja satu ini juga sangat terjangkau, yakni mulai dari Rp 175 ribu per orang atau Rp 850 ribu per 6 orang.

Di sini, kamu juga akan mendapat berbagai fasilitas mewah selayaknya menginap di hotel. Glamping ini juga dilengkapi dengan AC, TV, kasur yang nyaman hingga ada toilet di tendanya.

Tak hanya menawarkan pemandangan yang indah, glamping Jogja satu ini juga bisa memudahkanmu untuk mengakses tempat wisata lain, lho. Penginapan ini bertujuan untuk memfasilitasi para keluarga modern yang ingin berkegiatan di luar tetapi tidak ingin kelelahan sepulang berkemah.

Jika tertarik, kamu bisa datang langsung ke penginapan yang terletak di Jalan Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.

 

2. Glamping at Turi

Rekomendasi selanjutnya merupakan area glamping yang masih merupakan bagian dari Pallatina Glamping yang terletak tidak jauh dari Telaga Putri, The Lost Word Castle.

Glamping At Turi juga menawarkan tempat glamping yang terjangkau di Jogja. Kamu hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 225 ribu per orang per malam, lho! Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menikmati glamping dengan fasilitas yang cukup lengkap seperti menginap di hotel.

Fasilitas yang disediakan tersebut di antaranya adalah tenda yang luas untuk keluarga, tempat tidur, selimut, lampu tenda hingga furnitur dapur. Dan pengunjung juga akan mendapat sarapan gratis dan peralatan barbeque yang bisa dipinjam.

Jika bosan berada di dalam tenda, makabisa mencoba menawarkan wahana lain selain berkemah di alam terbuka, seperti playing rope dan outbound.

Glamping Jogja satu ini sangat direkomendasikan untuk yang mencari ketenangan bersama keluarga. Harganya pun cukup terjangkau jika kamu hanya ingin melakukan liburan singkat yang menyenangkan.

 

3. D’Kaliurang Resort and Convention

Credit Image - traveloka.com

Pilihan lokasi glamping Jogja selanjutnya terletak di di Jalan Boyong Kaliurang Pakem, Sleman.

Hebatnya, glamping ini terletak di area yang memiliki luas hingga 3,5 hektar. Selain itu, belakangan ini D'Kaliurang Glamping juga menjadi tempat glamping yang viral di media sosial karena bentuknya yang unik.

Tempat glamping yang satu ini menawarkan tenda yang seperti atap rumah dengan warna putih dan warna hijau yang sangat mencolok. Tak hanya itu, ada juga konsep kamar lainnya, seperti rumah bambu dan rumah kayu.

Buat yang ingin sekali mencoba glamping tetapi masih ragu untuk menginap di alam terbuka, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Harga sewanya mulai Rp 350 ribu per malam.

 

4. Nira Camper Village

Nira Camper Village juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin merasakan suasana glamping yang berbeda di Yogyakarta.

Jika biasanya glamping Jogja dilengkapi dengan tenda berbentuk rumah-rumahan, di sini kamu bisa menginap di dalam tenda yang berbentuk gelembung transparan – mirip dengan penginapan yang ada di luar negeri, lho.

Rentang harga glamping di sini juga cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp 200 ribu. Dengan tarif tersebut, kamu sudah mendapatkan satu unit tempat glamping lengkap dengan tempat tidur serta fasilitas sarapan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas glamping yang disediakan mulai dari kolam renang di luar ruangan.

Lokasinya pun berada di area persawahan yang membuat tempat ini dikelilingi pemandangan alam yang hijau nan asri.

Penasaran? Nah, kamu bisa datang langsung ke lokasi glamping Jogja satu ini yang terletak di Kregen, Desa Wukirsari, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Tapi sayangnya belum ada kendaraan umum yang mencapai lokasi ini, jadi pastikan datang dengan kendaraan pribadi, ya!

 

5. Jogja Camper Van

Credit Image - phinemo.com

Belakangan ini, road trip juga telah menjadi salah satu tren bagi wisatawan yang ingin plesiran di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum kunjung usai.

Jika kamu ingin menikmati suasana Jogja yang berbeda, maka bisa berkemah dengan mobil van. Jogja Camper Van ini akan menawarkan pengalaman unik yaitu menginap di dalam mobil dengan fasilitas glamping.

Mobil van juga bisa dikendarai sendiri atau dengan supir. Ada banyak pilihan tempat yang bisa Moms kunjungi. Kamu bisa memilih mau ke Waduk Sermo, Waru Mabir, Pantai Watu Kodok, Hutan Pinus atau ke Bukit Klangon.

Kamu pun juga tidak perlu repot-repot membawa bekal atau perlengkapan karena semua kebutuhan akan disediakan di van ini. Di dalamnya, kamu akan menemukan dapur mini, lemari, peralatan masak hingga ada tenda tambahan.

Tarifnya mulai Rp 400 ribu per orang dengan kapasitas 4-6 orang. Jika tertarik, kamu langsung mengunjungi Jalan Kaliurang KM 7 untuk menyewa van ini.

 

Agar aktivitas Glamping Makin Seru, Jaga Kesehatan Dirimu!

Berlibur sejenak dengan mengunjungi lokasi glamping memang terdengar menyenangkan, ya? Tapi, ingat, bepergian bisa saja menjadi kegiatan yang melelahkan, bahkan menguras tenaga, apalagi kalau kamu harus menempuh perjalanan jauh terlebih dahulu.

Nah, biar kondisi kesehatanmu tetap terjaga, pastikan kamu tetap mendapat waktu istirahat yang cukup – dan menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat berkendara.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Jadi, itulah rekomendasi glamping Jogja yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata. Mana nih yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu?

 

 

Featured Image – berkeluarga.id

Source – orami.co.id