Kata travelling pasti sudah tidak asing lagi didengar oleh banyak orang. Dan pasti sebagian besar dari kamu memiliki banyak keinginan untuk menjelajah semua wilayah atau negara di dunia.

Jika kamu baru saja memulai hobi travelling, berikut ini ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan.

1. Persiapkan uang

Credit: boundless.co.uk

Hal pertama yang harus disiapkan adalah uang. Tetapi, sebaiknya tetap hindari membawa uang yang terlalu berlebihan ya. karena, membawa uang yang pas- pasan justru dapat membantumu untuk tetap hemat selama perjalanan.

2. Persiapkan barang- barang yang akan dibawa

Credit: helpimgettingmarried.com

Hindari membawa terlalu banyak barang- barang selama kamu travelling. Cukup bawa barang yang memang benar- benar kamu perlukan saja. Hal ini dapat membantu untuk meringankan tas ransel atau koper yang kamu gunakan.

3. Gunakan sepatu atau sandal yang nyaman

Credit: shemazing.net

Untuk alas kaki mungkin kamu bisa mencari yang nyaman dipakai selama perjalanan liburanmu. Jangan sampai travellingmu jadi berantakan hanya karena kamu menggunakan alas kaki yang tidak nyaman. Jadi, selalu pilih sandal atau sepatu yang memang bisa digunakan untuk berjalan jauh dan nyaman agar hal ini tidak mengganggu perjalananmu.

4. Hubungi teman atau kerabat dekat

Credit: akhayar.com

Jika kamu akan pergi ke suatu tempat, hubungi temanmu yang ada di negara atau kota yang akan kamu kunjungi tersebut. Hal ini bisa membuatmu lebih hemat, karena kamu bisa menginap beberapa hari sebelum melakukan perjalanan berikutnya. Dan uang yang seharusnya untuk biaya penginapan bisa kamu gunakan untuk hal lainnya.

5. Bawa obat- obatan

Credit: sg.news.yahoo.com

Membawa obat- obatan yang diperlukan merupakan hal yang paling penting. Hal ini bertujuan untuk mencegah hal- hal yang tidak diinginkan ketika perjalanan liburanmu.

6. Mengabadikan setiap moment travelling kamu

Credit: shutterstock.com

Pasti aneh rasanya jika kamu berlibur tapi tidak mengabadikan setiap moment perjalananmu. Nah, untuk itu, usahakan selalu mengabadikan beberapa foto. Ini bisa menjadi arsip dan juga kenangan dari travelling kamu, lho.

7. Catat moment travelling

Credit: cleverism.com

Catatlah setiap perjalanan travelling kamu, dari mulai suka dan duka. Dan catat setiap kejadian yang kamu alami saat perjalananmu. Ini dapat menjadi arsip cerita travelling kamu. Dan dipenghujung travelling, buat satu wilayah atau negara yang akan menjadi catatanmu berikutnya.

 

Featured Image - eLearn.id