Masih sering gak semangat bekerja? Tenang, ada beberapa tips mudah yang bisa dilakukan agar motivasi kerja kembali meningkat. Ingat, jangan dibiarkan, ya, karena hal ini akan mengganggu produktivitas dalam jangka panjang, lho.

Memang, menjaga semangat dalam bekerja tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, rasa lelah hingga beban yang harus dipikul dapat meredam semangat seseorang. Belum lagi, jika lingkungan kerja kurang mendukung – wah, keinginan untuk melaksanakan tugas pun semakin sulit, ya?

Nah, untuk membantumu mengatasi permasalahan kurang semangat ini, ada beberapa hal yang harus diketahui. Deretan hal inilah yang menyebabkanmu bisa mempertahankan semangat dalam proses kerja.

Langsung saja simak informasinya di bawah ini!

 

 

1. Menjalani Pekerjaan yang Diinginkan

Credit Image - content.mycareersfuture.gov.sg

Kamu sudah menjalani pekerjaan yang diinginkan? Ini hal yang bagus! Karena, ketika seseorang menjalani bidang pekerjaan yang memang menjadi pilihannya, pasti semangat dalam diri akan tetap dirasakan. Maka, pilihlah bidang yang memang asalnya dari hati.

Jangan terpengaruh oleh orang lain, hingga kamu terpaksa membuat pilihan yang tidak dari keinginan diri. Milikilah pendirian yang kuat dan tegaslah dalam memilihnya. Ingatlah, kan, kamu sendiri yang akan menjalani, maka kamu pula yang harus memilih.

 

2. Tetap Senyum Dalam Segala Situasi

Tersenyum mampu menaikkan suasana hati. Dalam kegiatan bekerja, ini pun dapat kamu gunakan untuk mempertahankan semangat kerja dengan hati yang berbahagia.

Apa pun yang sedang kamu rasakan, sekalipun sedang tidak menyenangkan, tetaplah berusaha untuk bisa tersenyum. Coba saja praktikkan, selain ketenangan, tambahan energi juga didapatkan, hingga bekerja pun selalu bersemangat.

 

3. Jauhkan Diri dari Orang-orang Toxic!

Credit Image - jobstreet.com.ph

Jika ingin selalu bersemangat, bergabunglah bersama orang-orang yang juga memiliki semangat dalam bekerja. Seperti halnya rasa bahagia, semangat pun menular. Begitu pula sebaliknya, kalau lingkunganmu toxic, maka kamu pasti tak akan betah.

Jauhkan diri dari orang-orang yang selalu menjatuhkan mental orang lain. Mereka dapat memberikan pengaruh yang buruk terhadap dirimu, salah satunya menjadikanmu tidak lagi punya semangat.

 

4. Seimbangkan Antara Kerja dan Istirahat

Dewasa ini, kamu pasti sering mendengar istilah work-life balance, kan? Hal ini bukan sekedar ungkapan semata, lho. Kedua aspek tersebut harus sama imbangnya, jangan lebih berat di salah satunya, ya.

Bersemangat memang sangat dianjurkan, tapi kamu juga perlu ingat bahwa istirahat pun harus tetap dijalankan. Jangan memaksa diri bekerja hingga kamu mengalami kelelahan berat. Sebab, diri yang terlalu lelahlah yang menjadi faktor turunnya semangat. Maka, seimbangkan antara waktu bekerja dan istirahat. Aturlah semuanya secara bijak.

 

5. Lakukan Hobi di Akhir Pekan

Credit Image - clevergirlfinance.com

Berikan hadiah kepada diri yang telah berjuang dalam menjalani pekerjaan. Saat tiba akhir pekan, nikmatilah waktu yang ada untuk melakukan hobi atau kegiatan menyenangkan lainnya. Pokoknya yang bisa menghilangkan rasa penat dalam pikiran!

Berikan kesempatan kepada diri untuk bersenang-senang, tanpa memikirkan beban pekerjaan. Manfaatkan waktu libur dengan sebaik mungkin. Inilah yang akan membuatmu kembali bersemangat ketika hari kerja sudah tiba.

 

6. Menjaga Energi Tubuh dengan Baik

Untuk menjaga sekaligus meningkatkan semangat kerja, jangan lupa tetap fokus pada kondisi kebugaran tubuhmu. Sebagian orang seringkali mengalami kondisi lelah bekerja di waktu-waktu tertentu. Agar bisa menghindari hal itu, cobalah untuk meningkatkan energi harian.

Salah satu cara terbaik dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Seperti olahraga ringan sebelum berangkat kerja atau mengurangi asupan gula dan kafein yang berlebihan. Selain itu, jangan lupa, tidur yang cukup di malam harinya, ya.

Kemudian, sarapan di pagi hari pun tak boleh kamu lewatkan, lho. Dengan sarapan, tubuh bisa mendapatkan energi yang cukup selama perjalanan ke kantor – dan tentunya untuk beraktivitas.

Dan untuk menemani kegiatan harian, kamu juga perlu mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang juga dapat membantu proses metabolisme agar tubuh mendapat energi.

Kedua nutrisi tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan bisa semakin produktif dalam menjalani aktivitas harian.

Untuk memperoleh produk Enervon Active, kamu bisa segera mengunjungi kunjungi official store-nya di Tokopedia, yuk!

 

Mulai sekarang, yuk, jangan biarkan rasa semangat kian memadam. Untuk meningkatkannya, kamu dapat menerapkan tips di atas, ya. Semoga bermanfaat!

 

 

Featured Image – entrepreneur.com

Source – idntimes.com