The power of social media memang gak ada matinya! Apalagi dari Instagram dan Tiktok, setuju, kan? Pokoknya kedua media sosial tersebut memang lagi digandrungi banyak kalangan masyarakat. Penggunanya pun beragam dari anak-anak sampai orang dewasa.

Jadi, tak heran kalau banyak “racun-racun” bertebaran di media sosial, termasuk tempat wisata viral – yang bikin banyak orang penasaran ingin mengunjungi. Saat ini, memang banyak sekali konten kreator yang berbagi lokasi wisata hidden gem atau masih tersembunyi.

Lantas, apa saja tempat wisata viral yang bisa menjadi inspirasi liburanmu? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

 

 

1. Antapura De Jati

Credit Image - travelandword.com

Destinasi wisata populer di Jawa Barat gak cuma di Bandung, tapi di Garut juga, lho. Antapura De Jati terletak di Kecamatan Cibiuk, Garut, yang mengusung konsep gabungan wisata. Sebut saja, wisata kuliner, spot foto, dan lahan persawahan terasering yang mirip di Bali. Kawasan wisata ini terbilang cukup baru, karena belum lama diresmikan, tepatnya pada Februari 2022 lalu oleh Wakil Gubernur Garut.

Ruas jalannya cukup lebar, jadi buat kamu yang mau ke sini bareng rombongan keluarga tetap aman terkendali, ya. Terdapat beberapa wahana yang bisa kamu naiki seperti balon udara, sepeda gantung, big swing, dan sarang burung. Di sini, kamu juga bisa ngopi nyantai sambil menikmati pemandangan sawah yang hijau. Dan tak lupa, spot foto yang Instaworthy buat mempercantik feed media sosial.

Tiket masuk: Senin-Jumat Rp25 ribu dan Sabtu-Minggu Rp35 ribu per orang.

 

2. Jembatan Girpasang

Tempat wisata viral yang satu ini berlokasi di Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa tengah, yang telah diresmikan pada Januari lalu oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Ternyata ada sejarah dibalik pembangunan jembatan yang berada lereng Gunung Merapi ini. Sebelum ada jembatan ini, ada sebuah Desa bernama Girpasang yang terisolasi karena letaknya dikelilingi oleh dua lembah yang disebut Jurang Pakis. 

Kamu harus berputar balik sejauh 3 kilometer untuk bisa mengakses desa ini. Kebayang jauhnya, kan? Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan alam lereng Merapi yang masih asri dibalut sejuknya udara. Selain itu, ada wahana gondola yang bisa mengantarkanmu ke desa seberang, yaitu Desa Girpasang. Ada juga cafe yang menyuguhkan kuliner dan kopi lezat. Kapan lagi menyeruput kopi hangat sambil menatap pemandangan hijau khas bukit lereng Merapi?

Tiket masuk: Sekitar Rp2 ribu – Rp5 ribu per orang. Harga belum termasuk wahana gondola.

 

3. Kahyangan Skyline

Credit Image - jadwaltravel.com

Kahyangan Skyline merupakan tempat wisata viral – dan termasuk baru di Lembah Bukit Seroja, Wonosobo atau dekat dengan wisata Dieng Plateau.

Wisata satu ini menawarkan lanskap hijau yang memanjakan mata dengan hawa sejuk khas perbukitan, yang bisa bikin penat kamu hilang. Dari sini, kamu akan disuguhkan gagahnya Gunung Kembar, Sumbing, dan Sindoro, yang nampak dari dekat. 

Lalu, ada pula jembatan kaca dan jaring laba-laba yang di bawahnya langsung menghadap Telaga Menjer dengan air hijau kebiruan. Ada banyak juga spot foto yang bakal bikin feed media sosial kamu makin ciamik. Terdapat area outdoor yang beralaskan rumput sintetis dan bean bag biar kamu tambah betah. Bagi yang ingin menantang adrenalin, ada wahana paralayang yang siap menanti, ya.

Tiket masuk: sekitar Rp10 ribu per orang.

 

4. Air Terjun Sikarim Wonosobo

Nah, masih satu daerah dengan Kahyangan Skyline, tempat wisata viral satu ini berlokasi di dataran tinggi Dieng, Wonosobo.

Untuk mencapai ke lokasi, kamu harus melewati medan yang berkelok dan tanjakan. Jika berencana berkunjung, pastikan kondisi kendaraan prima, ya. Meskipun medan menuju lokasi gak mudah namun sesampainya di atas rasa lelah berkendara langsung terbayar berkat pemandangan alam yang menakjubkan.

Kamu akan melihat sawah-sawah yang berjajar rapi dan gunung-gunung yang nampak dekat. Karena berada di ketinggian 1.800 mdpl (meter di atas permukaan laut), puncak Air Terjun Sikarim di hari-hari biasa tertutup oleh kabut.

Ditambah lagi, diapit dengan dua gunung yaitu Bisma dan Sikunir. Memiliki tinggi 125 meter, Air Terjun Sikarim mengalirkan derasnya air melewati tebing bebatuan hingga turun ke Telaga Cebong. Destinasi wisata satu ini bisa jadi opsi tempat untuk healing, lho.

Tiket masuk: sekitar Rp10 ribu per orang.

 

5. Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia

Credit Image - regional.kompas.com

Rekomendasi tempat wisata viral yang terakhir, yakni Rumah Atsiri Indonesia.

Memang, Indonesia terkenal dengan macam-macam keindahan tanamannya. Nah, di daerah Tawangmangu, Jawa Tengah, ada sebuah tempat yang menyediakan edukasi terkait flora, yaitu Wisata Edu Rekreasi Rumah Atsiri Indonesia. Mengusung konsep wisata alam dibalut dengan desain interior minimalis, tempat wisata ini memiliki luas mencapai 23.660 meter persegi.

Di sini, ada workshop yang dapat kamu ikuti seperti pembuatan essential oilhand sanitizer, lilin aromaterapi, dan lain-lain berbahan dasar tanaman atsiri. Produk yang kamu buat bisa dibawa pulang, lho.

Selain itu, ada bagian Aromatic Garden yang menyimpan lebih dari 80 jenis bunga penghasil minyak atsiri. Kamu bisa menikmati cantiknya bunga yang warna-warni plus bisa foto-foto cantik untuk mengabadikan momen.

 

Tetap Jaga Proteksi Tubuh Agar Momen Liburan Makin Seru!

Ingin mengunjungi deretan tempat wisata viral di atas? Jangan lupa, agar liburan makin menyenangkan, kamu perlu menjaga energi serta proteksi tubuh. Apalagi, aktivitas bepergian bisa saja menjadi melelahkan, lho.

Nah, biar kondisi kesehatanmu tetap terjaga, pastikan kamu tetap mendapat waktu istirahat yang cukup – dan menjaga kekebalan tubuh dengan mengonsumsi multivitamin Enervon Active!

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tak gampang terkena penyakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya juga bisa mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu tak mudah lelah saat bepergian.

Untuk mendapatkan produk Enervon Active, kamu bisa mendapatkannya dengan klik di sini, ya.

 

Jadi, itulah berbagai rekomendasi tempat wisata viral. Kamu tertarik mengunjungi yang mana, nih?

 

 

Featured Image – havehalalwilltravel.com

Source – pegipegi.com