Ada banyak jenis energy booster yang bisa kamu temukan untuk menambah energi baik yang alami maupun instan. Sayangnya, banyak orang yang lebih memilih cara instan karena dianggap lebih efektif dalam meningkatkan stamina tubuh. Meski masih aman untuk dikonsumsi, tapi energy drink yang banyak dijual di pasaran biasanya menimbulkan ketergantungan. Oleh karena itu, yuk kenali berbagai macam sumber penambah stamina alami dan juga tips ampuh dalam meningkatkan energi tubuh berikut ini!

Daftar Energy Booster yang Aman

Daripada memilih cara instan, sebaiknya kamu mengutamakan sumber makanan dan minuman alami untuk meningkatkan energi di tubuh. Kira-kira apa saja ya? Berikut ulasannya.

1. Teh Hijau 

Di dalam teh hijau terdapat kandungan kafein yang bisa menambah energi untuk tubuh. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena karena kandungan kafein di dalamnya tergolong cukup rendah. Meski kafein di dalam teh hijau jumlahnya lebih sedikit dibanding kopi, tapi nyatanya efek yang diberikan cukup efektif. Jadi, kamu bisa mempertimbangkan teh hijau untuk menambah stamina secara alami ya!

2. Air Kelapa

Sumber penambah energi yang aman berikutnya adalah air kelapa. Selama ini, air kelapa dikenal memiliki sejumlah elektrolit yang bisa mengembalikan cairan tubuh yang keluar lewat keringat. Selain itu, air kelapa juga mengandung kalium serta karbohidrat yang dapat dicerna tubuh dengan mudah.

3. Susu Almond

Konsumsi susu almond juga efektif meningkatkan energimu sepanjang hari lho! Pasalnya, kandungan magnesium dan vitamin B pada susu almond membantu pembentukan energi di dalam tubuh. Dengan begitu, stamina tubuh akan senantiasa fit dan gak gampang capek!

4. Buah Pisang

Pisang adalah asupan yang sangat dibutuhkan untuk menambah energi di tubuh. Kenapa demikian? Perlu kamu tahu bahwa buah pisang mengandung karbohidrat kompleks, vitamin B6, dan juga kalium yang mendorong pembentukan energi. Jadi, saat kamu memiliki aktivitas yang cukup padat, jangan lupa untuk mengonsumsi pisang ya!

 

 

5. Ikan Laut

Konsumsi ikan laut seperti salmon dan tuna juga efektif dalam menambah energi di tubuh. Selain protein, kedua ikan tersebut juga mengandung asam lemak omega 3 dan vitamin B12. Asam lemak omega 3 sendiri ampuh mengatasi peradangan yang menyebabkan badan mudah lelah. 

6. Telur

Sumber protein lain yang juga bisa jadi energy booster untuk tubuh adalah telur. Di sisi lain, telur juga memiliki kandungan leusin yang berfungsi mendorong pembentukan energi di dalam sel tubuh. Tak hanya itu saja, leusin juga berperan dalam menyerap gula darah serta mengurai lemak untuk diubah menjadi energi.

Di dalam telur juga terdapat vitamin B yang berfungsi memecah asupan makanan menjadi sumber energi. Selain menjadi sumber penambah energi, konsumsi telur juga cukup mengenyangkan.

 

 

Tips Meningkatkan Energi Tubuh

Selain memperhatikan berbagai sumber makanan dan minuman yang efektif menambah stamina, kamu juga bisa mengupayakan beberapa cara di bawah ini untuk meningkatkan energi.

1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara sederhana yang dapat membuat tubuh tetap berenergi adalah menjaganya tetap terhidrasi. Artinya, kamu harus minum air putih dengan kuantitas yang banyak supaya tubuh tidak gampang lelah.

Kekurangan cairan dapat menurunkan fungsi otak sehingga bisa mengganggu konsentrasi, ingatan, hingga mood pribadi. Jadi, biasakan minum air putih sesuai anjuran yaitu 8 gelas per hari ya!

 2. Konsumsi Lebih Banyak Protein

Selain memastikan tubuh selalu terhidrasi, kamu juga bisa mengonsumsi lebih banyak protein untuk menambah energi secara alami. Pasalnya, sumber makanan yang mengandung protein memang berperan dalam pembentukan energi di dalam tubuh.

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa ikan laut dan telur merupakan sumber protein yang bisa memenuhi kebutuhan energimu. Namun, tak hanya itu saja, opsi protein lainnya juga bisa kamu dapatkan pada sayuran, biskuit, yogurt, dan juga selai kacang.

3. Lakukan Olahraga Outdoor

Aktivitas fisik di luar ruangan juga berperan besar dalam pembentukan energi di dalam tubuh lho! Namun, lakukan hal ini di luar ruangan terutama di pagi hari. Vitamin D pada sinar matahari pagi dapat mendorong produksi hormon endorphin yang akan memperbaiki suasana hati.

Selain itu, rutin berolahraga di tempat outdoor dapat meminimalisir stres, mengendalikan emosi, dan juga menambah energi.

 

 

Sumber energy booster juga bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi Enervon-C Tablet setiap hari! Berbeda dengan suplemen penambah energi lainnya yang bikin ketergantungan, Enervon-C dijamin aman dan tidak bersifat adiktif.

Tak hanya itu saja, multivitamin yang satu ini juga diperkaya dengan vitamin C dan juga vitamin B kompleks yang bantu pembentukan energi di tubuh serta menjaga sistem imunitas! Klik link Shopee dan Tokopedia ini untuk order sekarang juga!