Kunjungi 8 Tempat Wisata Hits di Binjai Ini dan Tipsnya

Kunjungi 8 Tempat Wisata Hits di Binjai Ini dan Tipsnya

font size A Ǎ

Kamu tentu setuju bahwa semakin banyak daerah di Indonesia yang menunjukkan potensinya yang besar. Tidak hanya Bali dan Lombok saja yang menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah Binjai, Sumatera Utara yang berjarak kurang lebih 45 menit saja dari Medan. Kota dengan produk rambutan unggul ini ikut menawarkan tempat wisata penuh keseruan yang harus kamu jelajahi. Untuk memudahkan kamu dan rombongan memilih tempat wisata, berikut ini kami pilihkan tempat wisata di Binjai yang lagi hits.

Tempat Wisata Hits di Binjai

1. Sungai Bingai

Tempat wisata hits di Binjai pertama yang sangat direkomendasikan adalah Sungai Bingei di Sei Bingai, Langkat. Selain suasana yang sejuk dan masih alami, kamu juga harus mencoba menjelajahi sungai dengan arung jeram. Terdiri dari beberapa jalur, kamu bisa merasakan keseruan olahraga air yang satu ini selama 2-3 jam. Tenang, anak usia minimal 8 tahun sudah bisa kok ikut kegiatan seru ini.

2. Kampung Kuliner Binjai dan Pasar Kaget Binjai

Lokasi berikutnya akan mengajak kamu menikmati wisata kuliner khas Binjai, yaitu Kampung Kuliner Binjai dan Pasar Kaget Binjai. Keduanya menyediakan berbagai macam menu makan khas Sumatera Utara serta street food modern. Bahkan di Pasar Kaget kamu bisa menemukan makanan halal dan non-halal, dari yang unik seperti sate kodok, hingga camilan kekinian bisa kamu temukan di sana. Jarak kedua lokasi ini juga hanya 10-15 menit saja, jadi jangan sampai terlewatkan ya.

3. Masjid Raya dan Masjid Agung Binjai

Suka dengan tempat wisata religius? Atau kamu penggemar arsitektur keren dan bermakna? Cobalah berkunjung ke Masjid Raya Binjai dan Masjid Agung Binjai. Keduanya memiliki desain interior dan eksterior yang sangat cantik. Bahkan Masjid Raya sudah berdiri sejak tahun 1840 dan menyimpan nilai sejarah penting bagi warga Binjai.

4. Kuil Shri Mariamman

Berikutnya ada tempat ibadah umat Hindu Tamil dengan nilai budaya dan sejarah yang tinggi, yaitu Kuil Shri Mariamman. Bangunan ini memiliki arsitektur campuran Melayu dan Tionghoa khas yang terwujud dalam berbagai macam lukisan, ukiran, dan warna-warna yang cantik. Kamu akan melihat 4 pilar besar dan beberapa macam ruangan dengan fungsinya masing-masing. Jika ada waktu lebih, kunjungi juga tempat ibadah Kuil Sri Rajeshwari Amman Kovil yang tak kalah cantik dengan patung dan menaranya yang menawan.

Kunjungi 8 Tempat Wisata Hits di Binjai Ini dan Tipsnya

Sumber: cagarbudaya.sumutprov.go.id

5. Hitz Park Binjai

Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini menjadi lokasi yang lagi hits di Binjai karena banyaknya spot foto yang unik. Dengan konsep taman luar ruangan yang cocok untuk piknik, kamu juga bisa mencoba serunya olahraga golf. Selain berburu latar belakang foto keren, jangan lupa mencicipi banyaknya variasi kudapan enak di area yang sama.

6. Taman Selfie

Berlokasi dekat dengan Hitz Park Binjai, Taman Selfie menawarkan suasana menyantap makanan di ruang terbuka yang asri. Tak kalah hits dengan obyek wisata tetangga, taman ini memiliki tata ruang yang estetik dan kekinian. Ingin pengalaman yang unik? Kamu harus mencoba menikmati camilan di rumah pohon di sana.

7. Taman Edukasi Binjai

Binjai juga punya tempat wisata hits yang edukatif lho. Hadir dengan berbagai wahana halang rintang yang ringan, Taman Edukasi Binjai dibuat untuk anak-anak usia sekolah. Mulai dari memanah, flying fox, hingga memancing bisa menambah keseruan traveling. Intip juga proses pembuatan gula merah di sini agar proses belajar semakin lengkap.

8. Stasiun Binjai

Stasiun kereta api bisa jadi objek wisata? Khusus di Binjai, stasiun memiliki arsitektur Belanda yang masih dipertahankan sehingga bangunan ini dinobatkan sebagai salah satu situs cagar budaya. Saat kemari, jangan lupa siapkan pose dan kostum antik kamu untuk hasil foto yang anti-mainstream. Coba juga beberapa kuliner kaki lima di sekitarnya ya.

Kunjungi 8 Tempat Wisata Hits di Binjai Ini dan Tipsnya

Sumber: Google oleh Muc AP

Tetap Sehat Selama di Binjai dengan Tips Ini

Menjadi salah satu kota besar di Sumatera Utara, Binjai memiliki cuaca yang cukup bersahabat untuk dijelajahi. Namun dengan rata-rata suhu 32 derajat pada siang hari, kamu tetap harus memperhatikan beberapa tips sehat selama jalan-jalan di sana.

Pertama, perhatikan kecukupan asupan cairan untuk menjaga hidrasi tubuh. Salah satu cara yang efektif adalah dengan membawa botol air minum pribadi untuk memudahkan akses air minum di mana pun. Selain menjaga konsentrasi, hidrasi tubuh yang cukup juga akan mencegah kelelahan dan pusing meski beraktivitas seharian.

Kedua, jaga kebersihan diri dengan tidak lupa membawa perlengkapan sanitasi. Mulai dari hand sanitizer, tisu basah dengan antiseptik, tisu kering, hingga sabun cuci tangan kemasan travel bila perlu. Selain itu, kamu juga perlu memastikan tangan sudah bersih sebelum makan, memegang wajah, serta setelah menggunakan kamar mandi. Dengan begitu, kamu akan meminimalisir masuknya virus dan bakteri ke dalam tubuh.

Ketiga, penuhi kebutuhan zat gizi penting bagi tubuh melalui pemilihan menu makanan yang tepat. Sehingga tidak hanya kenyang dan memanjakan lidah, kamu juga akan mendukung tubuh memiliki sistem imun yang stabil. Terutama dalam menangkal radikal bebas selama berpindah-pindah lokasi wisata.

Dukung Kesehatan dengan Enervon-C Effervescent

Bicara soal menjaga daya tahan tubuh, Enervon-C Effervescent hadir dengan kandungan multivitamin yang lengkap. Mulai dari vitamin C sebagai antioksidan alami hingga vitamin B kompleks yang berperan penting dalam pembentukan energi dan stamina. Dengan bentuk tablet effervescent yang mudah larut dalam air putih, proses konsumsi akan lebih mudah. Menghabiskan waktu dengan mengunjungi berbagai macam tempat wisata memang seru dilakukan. Apalagi jika kamu datang dengan kondisi tubuh yang sehat dan stamina yang fit. Dapatkan Enervon-C Effervescent dan varian produk Enervon yang lain secara praktis dengan mengunjungi toko resminya di Shopee dan Tokopedia. Liburan anti sakit bersama Enervon!

Featured Image Source: Travelingyuk.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!