Tidak bisa dipungkiri, Jakarta adalah salah satu kota tersibuk di Indonesia. Dan kesibukan ini pun terjadi hanpir setiap hari dari Senin sampai Jumat. Di akhir pekan biasanya Jakarta tidak sepadat hari biasanya, karena kebanyakan orang memanfaatkannya dengan berlibur dan berkumpul dengan keluarga.

Nah, untuk kamu warga Jakarta yang ingin kegiatan akhir pekannya tetap seru, berikut ini beberapa rekomendasi aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, baik bersama keluarga, pasangan, sahabat, ataupun sendirian!

1. Ingin olahraga pagi hari di jalanan ibukota? Ikut CFD saja!

Credit" topmedia.co.id

Car Free Day atau CFD bisa dibilang aktivitas seru yang jadi andalan para warga ibukota di akhir pekan. Kamu bisa berolahraga di sepanjang area CFD mulai dari Jalan Jendral Sudirman sampai Jalan MH Thamrin dari Simpang Patung Kuda hingga Bundaran Senayan.

Lalu, kamu juga bisa menemui CFD di Jalan Suryo Pranoto di Jakarta Pusat dan Jalan Pemuda di Jakarta Timur. Di Jalan Mampang Prapatan hingga Duren Tiga di Jakarta Selatan. Dan di Jalan Boulevard Kelapa Gading.

Buat kamu yang minat melakukan CFD, kegiatan ini dimulai dari jam 06.00 sampai 11.00.

2. Berburu spot foto di Kota Tua

Credit: hipwee.com

Jangan lewatkan untuk berburu spot foto lawas dan keren yang bisa kamu temui di sekitar Kawasan Kota Tua.

Spot foto yang bisa kamu kunjungi di sekitar Kawasan Kota Tua yaitu Gedung Arsip Nasional, Pecinan Glodok, Gereja Sion, Museum Fatahillah, Galangan VOC, Pelabuhan Sunda Kelapa dan masih banyak tempat lainnya.

3. Mengunjungi Kepulauan Seribu

Credit: hipwee.com

Kalau kamu ingin sekedar bermain- main di pantai atau mau snorkling kamu bisa mengunjungi Kepualauan Seribu di akhir pekan! Kamu bisa berkunjung ke satu dari banyaknya pulai di Kepulauan Seribu seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Bidadari, Pulau Sepa, dan masih banyak pulau lainnya.

Jika kamu ingin berkunjung kesini, kamu perlu cari agen wisata yang sudah banyak menawarkan paket wisata di Kepulauan Seribu. Dan kamu cukup mengeluarkan budget sebesari Rp 300.000 sampai Rp 500.000, maka kamu sudah berkunjung ke tempat ini!

4. Bermain di waterpark andalan

Credit: travelspormo.com

Pilihan lainnya untuk menghabiskan waktu di akhir pekan yaitu dengan bermain di waterpark dengan berbagai pilihan wahana yang menegangkan. Aktivitas ini cocok banget deh untuk melepas penat, setelah menjalani satu minggu yang penuh dengan masalah kerjaan, tugas kuliah, dan juga kemacetan ibukota.

5. Comfort destination! Habiskan akhir pekanmu di mall 

Credit: jawapos.com

Ini bisa jadi pilihan terakhir untuk kamu yang malas mau pergi kemana saja. Kamu bisa menunjungi mall pilihanmu bersama keluarga atau teman. Dan yang jelas kalau berkunjung ke mall, kamu sudah bisa menemukan apa saja. Mulai dari makanan, tempat berbelanja, hingga hiburan untuk anak.

 

Jadi, sudah tidak bingung lagi kan mau ngapain di akhir pekan? Intinya, hiburlah dirimu sendiri dimana pun lokasinya, sebelum kembali disibukkan dengan pekerjaan di hari Senin. Selamat berakhir pekan!

 

 

Featured Image - era.id