Lembang, Bandung memang populer dengan destinasi wisatanya yang instagramable. Hal inilah yang membuat banyak turis berbondong-bondong untuk datang ke daerah ini saat hari libur tiba. Jika kamu dalam beberapa waktu kedepan punya rencana untuk datang ke Kota Kembang, maka jangan lewatkan untuk singgah ke berbagai wisata Lembang Bandung ala Eropa berikut ini!

Wisata Lembang Bandung ala Eropa

1. Observatorium Bosscha

Sumber: kompas

Jika kamu suka dengan dunia astronomi, maka wajib datang ke Observatorium Bosscha yang ada di Lembang, Bandung. Bangunan dari observatorium ini sangat kental dengan gaya Belanda karena memang dibangun oleh Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging (NISV) atau Perhimpunan Bintang Hindia Belanda. 

Observatorium Bosscha juga merupakan spot untuk meneropong bintang yang paling tua di Indonesia lho! Jangan lupa untuk mengabadikan momen di depan bangunannya yang sangat unik dan instagramable!

 

 

2. Hobbiton Lembang

Sumber: paket wisata bandung

Hobbiton Lembang adalah objek wisata yang didesain secara khusus menyerupai tempat tinggal para hobbit di film Lord of The Rings dan The Hobbits. Konsepnya yang unik dan menarik tentu menarik minat banyak wisatawan yang ingin merasakan sensasi dunia hobbit dari dekat. Biaya masuknya juga cukup terjangkau lho! Kamu hanya perlu membayar Rp 20.000 saja yang sudah termasuk kue pie gratis.

3. Kota Mini Floating Market

Sumber: hayupiknik.com

Wisata Lembang Bandung ala Eropa berikutnya yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Kota Mini Floating Market. Sesampainya di sana, kamu akan disapa dengan banyaknya bangunan bergaya Eropa yang sangat estetik. Selain itu, kamu juga bisa menyewa baju tradisional Belanda untuk merasakan sensasi liburan di negara Eropa dengan versi low budget.

Spot wisata yang beroperasi setiap hari dari jam 8 pagi hingga 6 sore pada Senin-Jumat dan 7 malam di Sabtu-Minggu ini juga punya fasilitas menarik lainnya lho! Di sini, kamu bisa bermain di playground dan rumah kucing, mengikuti kelas memasak/cooking class, atau membeli buah dan sayur dari petani Lembang.

 

 

4. Farm House Lembang

Sumber:  rovers.id

Bangunan ala Eropa juga mendominasi spot wisata yang ada di Farm House Lembang. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa menyewa kostum ala Eropa dan mengabadikan foto untuk dibagikan ke media sosial dengan berbagai macam latar yang pastinya instagramable.

Biaya masuknya juga cukup terjangkau yaitu Rp 20.000 per orang yang nantinya bisa ditukar dengan susu murni lho! Jika kamu tertarik untuk datang ke sini, maka langsung saja menuju ke lokasi yang beralamatkan di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat.

 

 

5. De Ranch

Sumber: radarjabar.com

De Ranch merupakan spot wisata dengan konsep peternakan kuda yang didesain ala-ala Eropa. Di tempat ini kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru seperti menunggang kuda, belajar memanah, memakai kostum koboi, dan bermain di area outbond. Jangan lupa juga untuk mencicipi berbagai kulinernya yang sangat  lezat ya!

6. Sarae Hills

Sumber: kompas

Ingin merasakan sensasi berlibur ala Santorini di Lembang Bandung? Datang saja ke Sarae Hills yang ada di Jalan Pagermaneuh, Kecamatan Lembang, kabupaten Bandung Barat. Bagi kamu yang bosan dengan konsep arsitektur Belanda, maka liburan ala Santorini Yunani ini bisa jadi opsinya.

Tak hanya itu saja, di dalam kompleks wisata ini juga terdapat wahana bernama World of Wonders (WOW) yang menghadirkan bangunan-bangunan ikonik dari seluruh dunia.

 

 

7. Dago Bakery Punclut Cafe

Sumber: dagobakery.com

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata kuliner di Bandung yang memiliki ciri khas Eropa, maka wajib datang ke Dago Bakery Punclut Cafe. Walaupun arsitektur bangunannya berkiblat pada arsitektur kastil ala Eropa, makanan yang disajikan tidak hanya western tapi juga kuliner nusantara.

8. Rainbow Garden

Sumber: jalanbarengarif.com

Di dalam kawasan Floating Market Lembang, terdapat kebun bunga yang bernama Rainbow Garden. Jika diperhatikan, konsep kebun bunga yang ada di sana memang agak mirip dengan yang ada di Eropa. Setiap sudut yang ada di tempat ini sangat instagramable, sehingga kamu wajib mengabadikannya. Setiap pengunjung yang ingin mengakses tempat ini hanya perlu membayar biaya tambahan sebesar Rp 10.000.

 

 

Jaga Kesehatan Selama Liburan dengan Enervon-C Tablet 

Liburan ke berbagai tempat wisata Lembang Bandung ala Eropa akan semakin menyenangkan jika tubuh senantiasa sehat dan fit. Oleh karena itu, kamu harus pandai menjaga kesehatan tubuh selama berlibur dengan rutin mengonsumsi Enervon-C Tablet

Enervon-C Tablet adalah multivitamin yang mengandung kombinasi vitamin C dan juga B-kompleks yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan vitamin C di dalamnya akan meningkatkan sistem imun sehingga tubuh gak gampang sakit.

Selain itu, tablet multivitamin ini juga diperkaya dengan kandungan vitamin B-kompleks yang efektif bantu tubuh dalam pembentukan energi. Jadi, kamu akan senantiasa fit dan aktif sepanjang hari!


Tidak perlu khawatir untuk mengonsumsi multivitamin ini setiap hari karena sangat aman untuk lambung dan pastinya gak akan bikin ketagihan. Tunggu apalagi, ayo order Enervon-C Tablet sekarang juga dengan mengunjungi official store terpercaya yang ada di Shopee dan Tokopedia berikut!