Kamu termasuk tipe orang yang memiliki jiwa sosial tinggi, suka membantu orang lain yang lagi kesulitan, atau memiliki kepuasan tersendiri saat bisa membantu orang lain?

Orang- orang seperti ini sangat dibutuhkan dalam kehidupan, termasuk dalam hal pekerjaan, lho. Kamu yang memiliki jiwa sosial tinggi cenderung bisa bekerja di dalam lingkungan sosial dengan lebih baik. Kira- kira, jenis pekerjaan apa saja sih yang membutuhkan jiwa sosial tinggi? Ini dia beberapa contohnya!

1. Guru

Credit: webcomicms.net

Menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial yang tinggi, lho. Tidak bisa dipungkiri, ketika menjadi guru, kamu akan berhadapan dengan banyak orang, berbagai macam sifat, dan berinteraksi dengan banyak murid.

Seorang guru adalah pekerjaan yang mulia dan memiliki jiwa sosial yang besar, karena dengan begitu seorang guru bisa menjadi pendidik yang baik untuk murid- muridnya.

2. Tim SAR

Credit: mediapelangi.com

Jenis pekerjaan yang memiliki jiwa sosial tinggi selanjutnya adalah Tim SAR (search and rescure). Tim SAR memiliki tugas untuk melakukan pencarian dan pertolongan terhadap korban bencana. Bahkan, pekerjaan ini merupakan jenis pekerjaan suka rela, lho.

Bagi kamu yang memiliki jiwa sosial tinggi, peduli terhadap orang lain, dan ingin mengabdi kepada masyarakat, jenis pekerjaan ini bisa jadi salah satu pilihanmu.

3. Perawat

Credit: jawapos.com

Jika kamu memiliki ketertarikan yang besar terhadap lingkungan sosial, khususnya di bidang kesehatan dan kemanusiaan. Menjadi seorang perawat merupakan salah satu jenis pekerjaan yang sesuai.

Jenis pekerjaan ini menuntutmu memiliki jiwa sosial yang tinggi, selalu mengutamakan pengabdian diri kepada orang lain yang membutuhkan perawatan dalam bidang kesehatan. Kamu tertarik ngga nih?

4. Psikolog

Credit: hipwee.com

Jenis pekerjaan untuk yang berjiwa sosial tinggi selanjutnya adalah psikolog. Pekerjaan ini merupakan ilmu yang mempelajari sifat, mental, pikiran, dan tingkah laku manusia. Ilmu psikologi seringkali digunakan untuk memecahkan masalah yang berhubungan dengan sifat manusia itu sendiri. Jenis pekerjaan ini cocok untuk kamu yang memiliki jiwa sosial tinggi dan suka berinteraksi langsung terhadap orang lain.

 

Itu dia beberapa jenis pekerjaan yang membutuhkan jiwa sosial tinggi. Jika kmau merasa memiliki tingkat kepedulian yang cukup dan suka membantu kesulitan orang lain, pekerjaan- pekerjaan di atas bisa jadi rekomendasi yang sesuai untuk kamu. Silahkan mencoba!

 

 

Featured Image - idntimes.com