Sebagai momen pergantian tahun, banyak orang menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman pada malam tahun baru di luar. Namun ada juga yang lebih suka menghindari kerumunan dengan melakukan banyak kegiatan di rumah. Di mana saja kamu merayakan tahun baru, momen ini bisa lebih berkesan jika kamu mengisinya dengan kegiatan seru. Bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja untuk menunggu pergantian tahun? Berikut ini adalah daftar ide kegiatan seru yang bisa dilakukan sebagai bentuk persiapan tahun baru.

Ide Kegiatan Seru yang Bisa Jadi Persiapan Tahun Baru

1. Kreasikan Photo Booth

Kurang lengkap rasanya jika akhir tahun tidak diabadikan dengan mengambil foto bersama. Agar hasil foto semakin meriah, kreasikan photo booth dengan pernak pernik yang menggambarkan tahun 2023 bagi kamu dan keluarga atau teman-teman. Tidak hanya latar belakang foto, aksesoris buatan sendiri seperti topi dan kacamata akan membuat sesi foto menjadi lebih seru. Jangan lupa ajak hewan peliharaan ikut serta ya.

2. Mini Time Capsule

Time capsule atau kapsul waktu merupakan pengumpulan barang bersejarah atau bermakna besar untuk dikenang dan dilihat kembali pada beberapa tahun yang akan datang. Agar semakin mengena, masukkan beberapa barang pilihan dalam satu kotak yang ditutup dengan rapat kemudian simpan di tempat yang sulit dijangkau. Siapa sangka barang dalam kapsul waktu bisa menjadi bahan bercerita untuk anak dan cucu kamu.

3. Jurnal Pembelajaran Hidup

Manfaat waktu menjelang akhir tahun untuk membuat jurnal tentang pelajaran berharga apa yang kamu dapatkan sepanjang tahun 2023. Curahkan semua hal yang membuat kamu berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Kamu akan menemukan pertumbuhan diri saat kamu membacanya kembali 2 atau 3 tahun lagi. Kombinasikan kegiatan ini dengan menghias buku jurnal dengan stiker dan alat tulis favorit.

4. Pelajari Hal Baru yang Mudah

Untuk meningkatkan rasa bangga pada diri sendiri tahun ini, tantang dirimu untuk mempelajari hal baru yang mudah dalam waktu singkat. Sebagai contoh, mengikuti langkah membuat biskuit dan kue untuk pertama kalinya dari channel Youtube, membuat eksperimen ilmiah seru, membuat lukisan pertama, dan masih banyak lagi lainnya. Dijamin kamu akan lebih semangat merancang resolusi tahun 2024!

5. Siapkan Film dan Seri Favorit

Untuk kamu yang suka staycation di hotel atau resort keren, isi waktu dengan maraton film atau seri favorit kalian sambil menunggu pesta kembang api di langit malam. Bisa juga dengan menonton daftar film yang belum sempat ditonton karena hari-hari yang padat. Menyelesaikan satu buku yang lama tertunda juga bisa dilakukan untuk menambah pencapaian keren tahun ini.

6. Hubungi Orang Terdekat

Jika kamu sedang jauh dari keluarga, lakukan video call dengan mereka untuk berbagi keceriaan tahun baru. Saling berbagi cerita dengan keluarga, teman, dan pasangan akan menjadi hal yang menambah makna tahun baru meskipun tidak mampu berkumpul secara langsung.

7. Rapikan Lemari dan Kamar

Kurangi beban psikologis tahun ini dengan membersihkan dan merapikan lemari dan kamar tidur. Sambut tahun 2024 dengan ruangan pribadi yang nyaman ditempati. Agar kegiatan ini semakin seru, kamu bisa sambil mencoba outfit yang sudah lama ada di lemari namun jarang atau belum pernah dikenakan. Adakan fashion show pribadi sambil mendengarkan musik penyemangat.

8. Buat Kartu Terima Kasih

Apakah tahun ini kamu bertemu dengan banyak orang yang sudah membantu banyak pencapaian membanggakan? Atau sesederhana membuat hari-harimu menjadi lebih indah? Berikan mereka kartu terima kasih buatan sendiri dengan dekorasi unik. Sampaikan rasa syukur dan harapan baik untuk mereka di tahun 2024. Meski terlihat sederhana, hal ini akan mempererat hubungan kalian di masa yang akan datang.

9. Dengarkan Musik Favorit dan Menari

Menari adalah salah satu olahraga yang menyenangkan untuk dicoba. Ekspresikan sukacita menyambut tahun 2024 dengan musik favorit dan gerakkan tubuh sebebas mungkin. Kamu tidak perlu pandai menari untuk kegiatan ini, tapi semangat dan percaya diri adalah kunci. Ajak teman dan keluarga untuk bersenang-senang bersama.

10.  Makan Malam Bersama dengan Menu yang Baru

Ajak teman dan keluarga menikmati banyak menu makan baru untuk memeriahkan acara. Jika kamu menggelar pesta sederhana di rumah, cobalah masak bersama untuk menambah waktu berkualitas dengan keluarga. Masak dan makan malam bersama bisa menjadi acara awal yang seru untuk dilakukan.

Sambut Tahun Baru dengan Tubuh yang Sehat

Persiapan tahun baru lain yang tak kalah penting adalah memastikan tubuh terjaga kesehatannya. Terutama beberapa hari sebelum hari terakhir di tahun 2023. Selain untuk menjaga stamina di tengah banyaknya aktivitas seru saat malam tahun baru, hal ini juga akan menurunkan risiko terlalu lelah dan sakit saat masuk tahun 2024. Sambut tahun yang baru dengan tubuh yang bugar dan pikiran yang positif.

Enervon-C Effervescent hadir sebagai suplemen yang ringan dikonsumsi tapi mengandung banyak manfaat bagi tubuh. Tidak hanya vitamin C, tapi juga vitamin B kompleks, mineral niacinamide, serta kalsium pantotenat. Sifatnya yang mudah larut dalam air putih juga membuat tubuh lebih cepat melakukan penyerapan. Lengkapi nutrisi harian dan perkuat stamina di malam tahun baru bersama Enervon dengan mengaksesnya dari toko resmi di Tokopedia dan Shopee.