Ngabuburit adalah tradisi atau setidaknya kebiasaan kebanyakan orang yang berpuasa, di jam-jam menjelang buka puasa, berjalan-jalan mencari kudapan untuk berbuka nanti. Nah, buat kamu yang ada di Jakarta Selatan dan bingung mau ngabuburit ke mana, sila simak bahasan ini ya!

Di Jakarta Selatan setidaknya ada 4 spot yang bisa kamu datangi, dan sepertinya akan jadi spot favorit kamu untuk ngabuburit. Kenapa? Karena jajanannya banyak! Penasaran di mana saja? Yuk mari kita lihat di mana saja tempatnya!

Plaza Festival Kuningan

Ilustrasi Ngabuburit. Bingung Mau Ngabuburit di Jakarta Selatan? Ke 4 Spot Seru Ini Saja! credit: tribunnews.com

Plaza Festival menjadi salah satu tempat pilihan masyarakat Jakarta untuk ngabuburit. Spot ini dinilai dekat dengan area perkantoran. Dengan begitu, kamu yang masih masuk kantor di daerah kuningan, ngabuburit bisa di sana!

Salah satu area di sana yang menjadi favorit adalah Rasuna Garden Food Street. Tempat jajan yang menyajikan banyak kudapan ataupun makanan berat, akan selalu ramai menjelang buka puasa. Wah mau jajan apa saja di sana, nih!

Pasar Santa Kebayoran Baru

Bingung Mau Ngabuburit di Jakarta Selatan? Ke 4 Spot Seru Ini Saja! credit: shopback.co.id

Nah, yang dekat dengan Kebayoran Baru, Pasar Santa tentu menjadi salah satu pilihan utama untuk ngabuburit nih. Pasalnya, puasa atau tidak – Pasar Santa akan ramai dengan penjaja makanan. Mulai dari kudapan sampai makan berat.

Di Pasar Santa, para penjual akan mulai menjajakan dagangan mereka mulai dari jam 3 sore. Nah buat kamu yang sudah punya waktu luang dan pekerjaan di kantor sudah selesai, bisa langsung ke Pasar Santa untuk hunting makanan berbuka.

Bulungan Blok M

Bingung Mau Ngabuburit di Jakarta Selatan? Ke 4 Spot Seru Ini Saja! credit: food.detik.com

Selain terkenal dengan restoran serta deretan kafe yang ada di Bulungan Blok M – di sana juga terkenal banyak menjual kudapan dengan harga terjangkau. Nah, salah satu yang cukup terkenal adalah gulai tikungan! Gulai tikungan seperti menjadi signature dish Bulungan Blok M.

Taman Ayodya Barito

Taman yang teduh di daerah Barito ini merupakan salah satu tempat favorit untuk ngabuburit nih. Selain banyak yang menjual kudapan dan makanan-makanan enak untuk berbuka, kamu juga bisa lho langsung berbuka di sana!

Nah, sudah cukup jelas dan sudah tahu akan ngabuburit ke mana hari ini? Selamat menemukan makanan-makanan kesukaan di berbagai spot untuk ngabuburit itu ya!

 

Source – tribunnews.com

Feature Image – shopback.co.id