Menjadi seorang pekerja membuatmu jadi sangat sibuk. Kamu harus menemui klien di beberapa tempat atau menyelesaikan pekerjaan yang sudah dikejar deadline. Hal- hal ini lama kelamaan akan membuatmu jadi lelah dan jenuh.

Ketika kamu sudah mulai merasa kehilangan semangat kerja, coba ikuti beberapa tips berikut ini untuk mengembalikan motivasi bekerjamu!

1. Buatlah jadwal kegiatanmu

Credit: blog.hootsuite.com

Ketika kamu mulai lelah, maka kamu pun cenderung jadi lebih malas, dan akhirnya pekerjaan jadi terbengkalai. Agar kamu ingat kembali kegiatan apa saja yang perlu kamu lakukan, tidak ada salahnya jika kamu membuat ulang jadwal kegiatan mulai dari bangun tidur hingga tidur kembali.

Selain itu, kamu juga bisa membuat to do list (hal- hal apa saja yang harus diprioritaskan untuk dikerjakan), dan not to do list (hal- hal apa saja yang harus dihindari agar tidak mengganggu produktivitasmu). Dengan begitu, semangat kerja pun perlahan akan kembali.

2. Segera menyesuaikan diri dan kembali aktif

Credit: trueassisting.com

Untuk mengatasi rasa malas yang melanda, kamu  perlu mengubah beberapa kebiasaan yang buruk. Jadi, kamu perlu menyisihkan hari libur untuk membuat jadwal dan ikuti jadwal tersebut untuk melatih diri kembali pada kebiasaan yang disiplin.

Kamu bisa melakukan penyesuaian tersebut untuk kembali aktif segera atau secara bertahap dengan waktu tidak lebih dari dua minggu. Karena, jika terlalu lama, maka akan banyak waktu yang terbuang dengan percuma.

3. Tentukan alasan dan motivasi kenapa kamu harus semangat kerja

Credit: snacknation.com

Tahukah kamu jika kebiasaan dan pola pikir seseorang itu tidak jauh berbeda dengan orang- orang di sekitarnya? Dan hal ini dapat berpengaruh pada semangat kerja seseorang.

Pada dasarnya, jika kamu malas bekerja, pekerjaan akan terus ditunda- tunda. Semakin lama akan semakin menumpuk, dan pada akhirnya hasil pekerjaan jadi tidak memuaskan, karena diselesaikan dengan tidak sungguh- sungguh. Lebih buruknya lagi, atasanmu bisa memberikan teguran karena kinerjamu yang buruk.

Namun sebaliknya, jika kamu semangat kerja, pekerjaan akan selesai tepat waktu dan kamu bisa mendapat pujian dari atasan. Selain itu, kesehatanmu juga terjaga karena rutinitas seperti jam makan, waktu tidur, dan olahraga juga tidak terganggu oleh pekerjaan.

4. Kuatkan motivasi semangat kerjamu

Credit: shrm.org

Motivasi kerja bukan sebatas agar kinerja di kantor bagus. Ada banyak orang yang semangat kerja karena ada motivasi lain, seperti ingin mendapat uang tambahan untuk membeli sesuatu yang diinginkan. Semakin banyak motivasi yang kamu miliki, semakin tinggi pula semangat kerjamu.

5. Jaga stamina dan kebugaran tubuh

Credit: http://simulationpretpersonnel.com/

Semangat kerjamu dapat mempengaruhi gaya hidup. Bekerja dengan semangat membuat hidupmu jadi lebih disiplin, tidak hanya pada waktu kerja, namun juga pada kegiatan lainnya. Dan artinya, disiplin membuat kamu jadi makan tepat waktu dan cukup tidur.

Agar lebih bersemangat, tubuh butuh banyak energi. Hal ini membuatmu jadi lebih baik untuk mempertimbangkan menu makanan dan menyempatkan diri untuk berolahraga agar tetap bugar.

Selain itu, konsumsi vitamin C dari Enervon Active yang mengandung non acidic vitamin C sehingga aman di lambung dan Zinc yang membantu kamu agar tetap aktif dan nggak gampang lelah. 

 

 

 

Featured Image - theworldnews.net