Mungkin selama ini beberapa orang sering mengeluh ketika harus bekerja keras di kantor. Padahal, ternyata bekerja keras memiliki manfaat bagi kesehatan, lho.

Nah, berikut ini merupakan beberapa manfaat yang didapatkan ketika kamu bekerja keras di kantor. Ini dia ulasannya.

1. Lebih banyak bergerak

Credit: economictimes.indiatimes.com

Banyak penelitian media membuktikan bahwa orang yang duduk terlalu lama di kantor berisiko terserang berbagai macam penyakit. Karena itu, aktif bergerak dengan bekerja keras di kantor dapat membuat seseorang panjang umur, karena hal ini membuatnya sehat secara mental dan fisik.

2. Mengontrol keinginan untuk makan makanan tidak sehat

Credit: merahputih.com

Ketika kamu sedang tidak mengerjakan sesuatu, maka kamu akan menemukan kegiatan lain. Salah satunya adalah ngemil makanan manis atau mengonsumsi camilan tidak sehat lainnya. Sedangkan, ketika kamu bekerja keras di kantor, keinginan ini bisa ditahan karena kamu sedang sibuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan.

3. Kehidupan sosial yang sehat

Credit: blog.urbansurf.me

Kesepian atau jauh dari lingkungan sosial dapat menyebabkan sesseorang mengalami depresi. Karena itu, bekerja keras di kantor dapat membuka kesemputanmu menemukan keluarga baru dan menghilangkan rasa kesepian.

4. Kondisi psikis yang lebih baik

Credit: onthejob.45things.com

Apakah kamu tahu mengapa kamu cenderung merasa baik setelah bekerja keras seharian? Para ahli kesehatan mengatakan bahwa pekerjaan memberikan rasa Bahagia. Bahkan, pada manusia purba sekalipun, dimana kebahagiaan dihubungkan dengan aktivitas berburu.

5. Meminimalkan kecanduan merokok

Credit: thisweekinworcester.com

Sebuah survey mengklaim bahwa orang yang kecanduan merokok lebih banyak di akhir pekan, tetapi tidak selama hari kerja. Hal ini dikarenakan  kantor tidak mengizinkan karyawannya untuk merokok di dalam ruangan, sehingga mengurangi kecandamu untuk merokok.

6. Mengejar deadline menyehatkan peredaran darah

Credit: nbcnews.com

Deadline mendorong otakmu mengeluarkan bahan kimia tertentu untuk mempersiapkan seluruh sistem tubuh dalam menghadapi tantangan. Selama proses ini, adrenalin jadi terpacu, sehingga detak jantung pun menjadi lebih energik. Setelah itu, endorphin dan serotonin akan dilepaskan otak, sehingga kamu pun merasa lebih baik dan sehat secara alami.

7. Merangsang kreatifitas pada otak

Credit: jenningswire.com

Banyak penelitian membuktikan bahwa kekuatan otak berjalan sia- sia jika tidak sering digunakan. Karena bekerja kerja di kantor dapat merangsang otak untuk bekerja, maka kemampuan kognitif pun akan tetap sehat.

8. Meningkatkan dopamine

Credit: www.sodexo.lu

Menjalin ikatan kerja dengan rekan di kantor dapat meningkatkan dopamine pada tubuhmu. Dan hal ini lah yang membuat kamu merasa lebih baik secara mental meskipun kamu sering bekerja keras di kantor.

 

 

 

Featured Image - entrepreneur.com