Berat badan berlebih seringkali membuat orang merasa takut, karena hal ini seringkali dikaitkan dengan beberapa masalah kesehatan. Banyak orang mencoba berbagai cara untuk menurunkan berat badan agar tubuh tetap sehat dan bugar. Untuk menurunkan berat badan, sebaiknya kamu melakukannya dengan cara yang sehat. Salah satunya dengan cara diet buah.

Buah- buahan dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama dan juga meningkatkan kadar air dalam tubuh untuk mendapatkan energi saat beraktivitas. Selain itu, banyak mengonsumsi buah juga dapat membuang racun yang buruk untuk tubuh.

Nah, untuk kamu yang tertarik mencoba metode diet buah. Kamu bisa melakukannya dengan cara berikut ini:

1. Menu makan di pagi hari

Credit: medicalnewstoday.com

Mulailah harimu sebelum melakukan berbagai kegiatan dengan mengonsumsi buah yang mengandung banyak cairan. Kamu bisa mengonsumsi buah semangka atau melon yang tinggi akan kandungan air dan dapat membantu membuang racun dalam tubuhmu.

Buah yang mengandung banyak air akan memperkuat tubuh dari dalam, menahan rasa lapar, dan menghilangkan rasa stres.

2. Menu makan di siang hari

Credit: simplyrecipes.com

Ketika kamu sedang menjalani diet buah, kamu bisa memilih semangkuk salad buah yang dapat membuat perutmu menjadi kenyang sebagai menu makan siang sehat kamu. Kamu bisa mencampurkan beberapa buah, seperti papaya, pir, dan apel. Atau kamu bisa memilih buah- buahan yang kamu sukai. Dan agar lebih segar, tambahan yogurt plain pada salad buahmu.

3. Menu camilan di sore hari

Credit: howsweeteats.com

Sore hari seringkali membuat perutmu merasa lapar. Tetapi, jangan biarkan hal ini membuatmu mengonsumsi makanan secara berlebihan, ya.

Kamu bisa menjadikan buah- buahan seperti anggur, strawberry, dan kiwi sebagai camilan sehat yang tidak membuat berat badan jadi naik. Rasa asam yang terkandung dari vitamin C dalam buah- buahan tersebut, dapat menghilangkan rasa lapar serta membuat tubuhmu jadi lebih segar.

4. Menu makan di malam hari

Credit: thespruceeats.com

Saat malam hari memang tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang  berlebihan. Tetapi, tidak berlaku untuk buah- buahan. Mengonsumsi buah- buahan dapat menjaga tubuh tidak merasa lapar di tengah malam.

Kamu bisa mengonsumsi segelas jus buah- buahan favorit kamu. Dan pastikan kamu membuat jus tersebut tanpa menggunakan gula, ya.

 

Itulah cara menurunkan berat badan dengan menggunakan metode diet buah. Selain menjalani diet buah, konsumsi vitamin C dari Enervon agar tubuhmu semakin sehat dan bugar.

 

 

 

Featured Image - medicalnewstoday.com