Sebagian besar dari kamu pasti sedang menikmati sisa- sisa libur tahun baru. Bagi kamu yang memutuskan untuk tidak pergi keluar kota, berlibur di dalam kota juga pilihan yang menyenangkan, kok! Karena, liburan ngga perlu jauh- jauh, yang penting momennya tetap bisa dinikmati.

Nah, untuk kamu warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menghabiskan libur tanpa harus keluar kota, kamu tetap bisa melakukan berbagai akvitas menarik bersama keluarga. Ini dia kegiatan yang bisa kamu lakukan di dalam kota selama liburan di awal tahun ini.

1. Berburu diskon akhir tahun di Mall

Credit: blog.prisync.com

Mengawali awal tahun dengan wisata belanja di Jakarta bisa dijadikan kegiatan alternative untuk menutup tahun, lho. Seperti yang kamu ketahui, di beberapa mall di Jakarta pasti akan menggelar diskon besar- besaran menjelang akhir tahun. Dan ini bisa jadi saat yang tepat untuk berburu diskon barang- barang yang sudah lama kamu incar.

2. Belajar kehidupan biota laut di Jakarta Aquarium

Credit: blog.traveloka.com

Terletak di dalam Mall Neo Soho, Jakarta Aquarium memiliki tema aquarium, raksasa dengan lebih dari 600 jenis satwa laut maupun darat. Tempat wisata Jakarta Aquarium ini memang dikenal memiliki keunikannya sendiri.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di Jakarta Aquarium antara lain Aqua Trekking, Touch Pool, Acrylic Walkway, dan menonton pertunjukkan teater Pearl of The South. Cocok banget deh untuk kamu yang ingin liburan santai namun tetap bermanfaat!

3. Ajak anak, adik, atau keponakanmu bermain dan mengenal profesi di Kidzania

Credit: akarta-tourism.go.id

Kidzania Jakarta adalah sebuah theme park atau ‘kota’nya anak- anak. Berkonsep replika kota, pusat rekreasi ini memiliki jalan raya, bangunan, ritel, dan juga berbagai kendaraan yang berjalan di sekeliling kota.

Kegiatan bermain peran di Kidzania terinspirasi oleh pekerjaan- pekerjaan yang ada di industri dunia sesungguhnya seperti pilot, dokter, pemadam kebakaran, polisi, koki, dan lain sebagainya. Meski untuk anak- anak, tetapi orang dewasa juga bisa menikmati liburan di sini bersma keluarga tercinta.

4. Staycation

Credit: tripadvisor.co.id

Untuk kamu yang bosan dengan suasana yang begitu- begitu saja, kamu bisa melakukan staycation  di berbagai hotel di Jakarta. Dengan begini, kamu bisa bersantai dan merasakan berbagai fasilitas yang disediakan. Menyenangkan bukan?

 

Nah, itulah beberapa pilihan seru untukmu yang masih bingung akan melakukan apa untuk menghabiskan sisa liburan tahun baru kamu. Tidak harus liburan ke luar kota atau luar negeri, yang penting kamu bisa menikmati liburanmu dengan puas!

 

 

 

Featured Image - toptier.id