Merasa cepat haus saat berpuasa bisa jadi menandakan tubuh kamu tengah kekurangan zat-zat elektrolit. Elektrolit adalah deretan zat yang penting untuk tubuh kita karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Minum air mineral saja sepertinya tidak begitu cukup untuk rutinitas kamu, apalagi sembari berpuasa. Oleh karena itu, kamu mesti konsumsi minuman lainnya agar rutinitas serta puasa kamu lancar! Berikut lima jenis minuman yang bisa kamu konsumsi.

Minuman Elektrolit: Susu Murni

Cegah Dehidrasi Saat Puasa: Berikut 5 Minuman Elektrolit Untuk Kamu! credit: idntimes.com

Susu murni masih banyak mengandung banyak elektrolit yang baik untuk tubuh. Susu yang jelas mengandung kalium, magnesium, sodium dan fosfor serta kalsium, merupakan senyawa atau zat yang mesti lo miliki ketika berpuasa.

Zat tersebut akan membantu lo untuk selalu fit saat berpuasa, walau tengah melakukan rutinitas seperti biasanya.

Minuman Elektrolit: Yogurt Rendah Lemak

Cegah Dehidrasi Saat Puasa: Berikut 5 Minuman Elektrolit Untuk Kamu! credit: lifestyle.kompas.com

Memiliki banyak manfaat untuk tubuh, mengonsumsi yogurt saat mau berpuasa atau setelah berbuka tentu akan menjadikan tubuh lo sehat dan tetap fit. Wajar Yogurt rendah lemak memiliki kandungan magnesium, kalium, dan fosfor yang notabennya, adalah elektrolit yang kamu butuhkan.

Minuman Elektrolit: Susu Kedelai

Cegah Dehidrasi Saat Puasa: Berikut 5 Minuman Elektrolit Untuk Kamu! credit: fimela.com

Tidak begitu jauh berbeda dengan minuman elektrolit lainnya, susu kedelai tanpa gula mengandung sodium, kalsium, magnesium serta fosfor yang akan menambah elektrolit di dalam tubuh kamu. Kalau yang tidak biasa, mungkin tidak akan suka rasanya. Tapi, susu kedelai tanpa gula ini bisa menjaga kestabilan nutrisi saat berpuasa lho.

Minuman Elektrolit: Air Kelapa

Cegah Dehidrasi Saat Puasa: Berikut 5 Minuman Elektrolit Untuk Kamu! credit: idntimes.com

Sudah dikenal sejak dahulu kala kalau air kelapa adalah minuman berelektrolit yang paling ampuh untuk menyembuhkan dahaga dan beberapa penyakit lainnya. Air kelapa juga antioksidan yang baik untuk tubuh. Jadi jelas minuman ini bagus sekali untuk mencegah dan mengobati dehidrasi.

Minuman Elektrolit: Jus Bayam

Cegah Dehidrasi Saat Puasa: Berikut 5 Minuman Elektrolit Untuk Kamu! credit: wanita.me

Wah, mungkin sebagian dari kamu sudah bergidik nih dengar nama jus ini. Yes, Jus Bayam adalah salah satu minuman yang elektrolitnya tinggi, lho. Nah, untuk mencegah dehidrasi, jus bayam ini cukup ampuh, lho. Cocok sekali buat kamu berbuka puasa!

Nah, sudah paham setidaknya ada lima minuman elektrolit yang bisa membuat kamu terhindar dari dehidrasi. Semoga puasa dan rutinitas kamu tetap terjaga dengan baik ya!

 

Source – IDN Times

Feature Image – hellosehat.com