Vitamin C sudah dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, termasuk menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C aman untuk dikonsumsi dan mudah ditemukan, seperti dari makanan, minuman, maupun suplemen yang berfungsi sebagai asupan nutrisi pelengkap.

Vitamin C sendiri merupakan jenis nutrisi yang larut dalam air dan tidak diproduksi oleh tubuh. Sehingga, kamu harus rajin mengonsumsi makanan maupun suplemen vitamin C, terutama saat ini sedang ada wabah Virus Corona.

Credit: hellosehat.com

Berikut ini alasan penting mengapa kamu sebaiknya mengonsumsi vitamin C saat musim Virus Corona.

  1. Vitamin C dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses pemulihan. Berbagai keluhan seperti batuk dan pilek dapat dicegah dengan mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, terutama ketika kamu sedang merasa Lelah, melakukan aktivitas berat, dan di musim Virus Corona ini. Daya Tahan tubuh yang baik, dapat mencegah tubuh terkena berbagai macam penyakit maupun virus.
  2. Sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Ini dapat membantu menghambat risiko penuaan dini, menghambat pertumbuhan sel kanker, menangkal berbagai macam virus dan bakteri, serta mencegah penyakit jantung.
  3. Vitamin C meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan, sehingga zat besi dapat bekerja secara maksimal, dan membantu sistem kekebalan tubuh berjalan dengan baik untuk melindungi tubuh dari penyakit.
  4. Meningkatkan fungsi paru- paru. Virus Corona dapat menyebabkan Pneumonia yang menyerang organ paru. Fungsi vitamin C sebagai antioksidan, dapat menghindarimu terkena Pneumonia biasa maupun yang berasal dari Virus Corona. Selain itu, vitamin C juga dapat mencegah serta mengendalikan gejala asma.

Konsumsi Vitamin C dan Hidup Sehat Untuk Menghindari Virus Corona

Credit: spunout.ie

Vitamin C dapat diperoleh dengan mengonsumsi berbagai jenis makanan seperti buah dan sayur. Sumber alami vitamin C antara lain jeruk, kiwi, mangga, papaya, nanas, serta sayuran seperti brokoli, paprika, dan tomat.

Selain dari buah maupun sayuran, kamu bisa mendapat asupan vitamin C dari mengonsumsi multivitamin Enervon-C yang mengandung vitamin C dan B kompleks, untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Atau untuk kamu yang memiliki aktivitas padat, konsumsi Enervon Active yang mengandung vitamin C, B kompleks, dan Zinc yang membantu daya tahan tubuh agar kamu tidak mudah Lelah dan selalu aktif seharian.

Credit: wellandgood.com

Selain mengonsumsi vitamin C dari buah, sayur, maupun multivitamin. Untuk mencegah terkena Virus Corona, terapkan hidup sehat dan bersih seperti berikut ini:

  1. Sering mencuci tangan dengan air dan sabun selama 20 detik. Pastikan tangan, jari, dan kuku bersih. Cuci tangan wajib dilakukan terutama setelah menggunakan kamar mandi, setelah bersin, sebelum makan, dan setelah berpergian.
  2. Hindari menyentuh mata, hidung, atau mulut dengan tangan yang tidak bersih.
  3. Hindari kontak dengan orang yang sedang sakit.
  4. Gunakan masker ketika berpergian.
  5. Terapkan pola hidup sehat, dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, rutin berolahraga, dan cukupi kebutuhan cairan tubuh.

Jika kamu mengalami gejala seperti batuk, demam, sesak napas, muntah- muntah, atau diare. Usahakan untuk tidak menularkannya pada orang lain, dengan tetap istirahat di rumah, hindari melakukan kontak dengan orang lain, tutup mulut serta hidung saat bersih dengan menggunakan tisu, dan bersihkan benda- benda di sekitarmu.

Namun, jika keadaanmu semakin parah, segera periksa ke dokter untuk mendapat penanganan langsung. 

 

 

Featured Image - kaodim.com