Weekend merupakan hari yang ditunggu setelah penat beraktivitas selama lima hari. Sebagian besar dari kamu pasti seringkali menghabiskan akhir pekan dengan pergi ke mall, makan siang di luar, hangout bersama teman, atau merencanakan piknik singkat.

Tapi, ada saatnya ketika kamu merasa malas untuk keluar rumah saat weekend. Lalu, enaknya ngelakuin apa ya di rumah? Ini dia beberapa kegiatan berkualitas yang bisa kamu lakukan saat weekend di rumah.

1. Tidur

Credit: greatergood.berkeley.edu

Tidur memang kegiatan favorit semua orang. Dengan tidur kamu bisa mengistirahatkan fisik dan pikiran. Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan daya berpikir, daya konsentrasi, meningkatkan daya kerja, mengurangi risiko serangan jantung, obesitasi, kanker, dan diabetes.

Agar tidurmu semakin nyenyak, coba matikan sumber suara yang menganggu, seperti televisi, radio, atau musik. Atau kamu bisa mengaktifkan mode silent pada handphone-mu.

2. Marathon nonton film favorit

Credit: techspot.com

Untuk kamu pecinta film, drama seri, atau acara hiburan lainnya, kamu bisa menggunakan waktu akhir pekanmu untuk menonton acara favoritmu. Kamu bisa menonton acara favoritmu sambil ngemil. Seru kan!

3. Ajak teman ke rumah

Credit: pandagossips.com

Kamu ingin tetap catch-up dengan teman- temanmu tapi malas keluar? Tenang! Ajak teman- temanmu ke rumahmu saja. Kamu bisa merencanakan masak bersama, pot luck lunch, atau bermain game. Pasti menyenangkan!

4. Membaca buku

Credit: spotahome.com

Bisa dimulai dengan membaca buku yang disukai atau yang membuatmu penasaran untuk membacanya. Membaca buku emang tidak pernah salah, deh. Kamu akan menemukan kedamaian dalam menekuni setiap lembar halaman buku. Selain itu, kamu juga bisa mendapat ilmu dari membaca buku. Upgrade ilmu itu penting, ya.

5. Me time

Credit: healthline.com

Kamu bisa melakukan kegiatan yang tidak sempat kamu lakukan saat weekday karena kesibukanmu. Kamu bisa luluran, maskeran, pijat, atau mandi sambil berendam. Kamu bisa memilih aroma sabun, lulur, masker, atau oil  dengan aroma yang menenangkan, biar kamu semakin rileks.

6. Belanja online

Credit: pymnts.com

Nah selain kelima kegiatan tersebut, belanja online juga merupakan kegiatan favorit banyak orang. Saat ini, kamu tidak perlu repot keluar rumah untuk belanja, cukup buka situs online dan pilih barang yang ingin kamu beli.

 

Adanya hari libur bukannya kamu harus menghabiskan dengan berkegiatan dan bersenang- senang di luar rumah saja. Tapi, adanya hari libur itu penting supaya kamu bisa beristirahat dengan tenang, agar di hari Senin kamu siap beraktivitas kembali!

 

 

Featured Image - bandt.com.au