Berada di daerah tropis membuat Indonesia hanya memiliki dua musim, yaitu hujan dan kemarau. Di Indonesia, kita tidak pernah merasakan musim salju.

Kalau kamu ingin menikmati keindahan musim salju, kamu bisa mengunjungi beberapa negara bebas visa, seperti berikut ini:

1. Turki

Credit: turkiyegazetesi.com.tr

Turki cukup populer sebagai destinasi liburan. Kabar baiknya, kamu tidak memerlukan visa ketika ingin berkunjung ke negara ini. Turki memberlakukan visa on arrival yang berlaku selama 30 hari. Visa tersebut bisa langsung kamu proses setelah sampai di Turki.

Salah satu destinasi salju terbaik berada di Kawasan Taman Nasional Uludag, Bursa. Disana kamu bisa bermain ski lengkap dengan penginapannya.

2. Jepang

Credit: livejapan.com

Siapa yang sudah punya e-pasport? Berdasarkan aturan dari Kedutaan Besar Jepang, warga Indonesia yang memiliki e-pasport tidak perlu mengurus visa untuk bisa ke Jepang.

Namun, kamu tetap harus mendaftarkan diri untuk bebas visa ke Kedutaan Besar Jepang. Ini tidak membutuhkan biaya apapun dan proses registrasinya hanya butuh dua sampai lima hari kerja. Setelah itu, kamu akan dapat bebas visa selama 15 hari.

3. Pulau Jeju, Korea Selatan

Credit: asiaone.com

Pulau Jeju yang jadi destinasi liburan favorit banyak orang ini bisa kamu kunjungi tanpa visa. Namun, sayangnya belum ada penerbangan langsung dari Indonesia ke Pulau Jeju. Penerbangan langsung terdekat ada di Kuala Lumpur, Malaysia.

Pulau Jeju ini memiliki beragam hal yang menarik. Seperti kamu bisa ke Pegunungan Hallasan untuk melakukan berbagai aktivitas outdoor atau bersenang- senang di Taman Bermain Ecoland.

4. Puncak Jaya Wijaya, Papua

Credit: hipwee.com

Salju abadi di Indonesia bisa kamu temukan di Puncak Jaya Wijaya, Papua. Salah satu tujuh Puncak Dunia ini sangat menantang untuk didaki. Tetapi selain, membutuhkan biaya cukup tinggi, kamu juga harus memiliki fisik dan mental yang kuat. Saat kesini, kamu harus siap menghadapi badai salju atau hujan es. Siapkan fisik dan perlengkapanmu secara matang, ya.

5. Belarus, Eropa

Credit: shutterstock.com

Main ke Eropa tidak perlu bingung harus urus visa lagi. Meskipun hanya di Belarus, negara ini sudah cukup untuk kamu yang ingin bermain salju. Apalagi, bangunan kota khas Sovietnya begitu eksotis. Bebas visa ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan penerbangan ke Bandara Internasional Minsk. Sesampainya disana, kamu bisa langsung dapat bebas visa selama lima hari.

6. Chili, Amerika Selatan

Credit: powderquest.com

Kalau ingin bermain salju sampai puas, kamu bisa mengunjungi Chili yang akan memberikan bebas visa hingga 90 hari. Negara yang berada di Pegunungan Andes ini memiliki beragam aktivitas menarik.

Kamu bisa mendaki gunung, bermain ski, hingga bersantai di resor mewah. Kamu juga tidak perlu membawa berbagai perlengkapan, karena semua sudah disediakan disana dan kamu tinggal menyewa saja.

 

Nah, itulah beberapa destinasi liburan untuk menikmati keindahan salju. Bebas visa pula! Kamu ingin kemana dulu nih, jadinya?

 

 

Featured Image - tohoku-japan.jp