Banyak orang yang suka sekali menunda- nunda pekerjaannya, terutama pekerjaan kantor. Ada yang menunda pekerjaan karena malas, merasa masih memiliki banyak waktu, karena kurang disiplin, dan masih banyak alasan lainnya.

Sebenarnya, menunda- nunda pekerjaan merupakan masalah yang dimiliki setiap orang. Ketika memiliki suatu pekerjaan, seringkali kamu malah lebih memilih untuk melakukan sesuatu yang tidak begitu penting.

Menunda pekerjaan kantor ini ternyata bukan permasalahan yang remeh, lho. Bahkan ada dampak yang bisa ditimbulkan ketika keseringan menunda pekerjaan. Apa saja dampak tersebut? Ini dia ulasannya.

1. Kerjaan semakin menumpuk

Credit: magazine.job-like.com

Ketika kamu tidak mengerjakan pekerjaan kantormu secepatnya, yang ada pekerjaan tersebut akan semakin menumpuk. Yang awalnya tugasmu hanya satu, tiba- tiba bisa menjadi dua atau lebih. Kalau sudah begini, akhirnya kamu akan merasa kewalahan sendiri. Jadi, hindari menunda- nunda pekerjaan, ya!

2. Tidak mengerjakan tugas secara maksimal

Credit: topcareer.id

Kalau kamu menunda pekerjaan kantormu, pekerjaan pun akan semakin menumpuk. Kalau sudah begini, kemungkinan kamu akan mengerjakannya di waktu yang bersamaan. Ketika kamu mengerjakan beberapa pekerjaan di waktu yang sama, pasti pekerjaan tersebut akan dikerjakan secara tidak maksimal.

Ini juga dapat merugikan dirimu sendiri, karena dengan hasil kerjaan yang tidak maksimal, kamu bisa saja ditegur oleh atasanmu.

3. Merasa semakin malas

Credit: cheatsheet.com

Karena terus menunda, pekerjaan pun akan semakin menumpuk, dan akhirnya kamu semakin merasa malas dan bingung untuk mengerjakan pekerjaan kantormu. Selain itu, ide yang tadinya kamu miliki untuk pekerjaanmu itu, karena ditunda, akhirnya kamu lupa akan ide tersebut dan hilang begitu saja.

Dengan kehilangan ide, kamu juga jadi semakin malas untuk menyelesaikan pekerjaan kantor. Kalau sudah begini kamu akan merasa capek sendiri, kan?

4. Panik dan stres

Credit: personneltoday.com

Sering menunda pekerjaan mengakibatkan pekerjaan kantormu semakin menumpuk. Setelah kamu melihat pekerjaanmu yang sudah menggunung, kamu merasa panik dan tertekan. Lalu, kamu pun bingung harus memulai pekerjaan dari yang mana dulu.

Karena panik dan banyaknya pekerjaan yang perlu diselesaikan, hal ini akhirnya membuat kamu stres. Siapa sih yang nggak stres melihat pekerjaan menumpuk?

5. Kesehatan menurun

Credit: fitforwork.org

Dengan menunda pekerjaan kantor, pekerjaan jadi menumpuk, akhirnya kamu jadi stres dan panik karena melihat tumpukan pekerjaan tersebut. Mau tidak mau, kamu harus mengerjakan semuanya dengan mengebut. Demi menyelesaikan pekerjaan, akhirnya kamu jadi begadang. Sudah begadang, ditambah panik dan stress pula! Ini pasti akan berdampak pada kesehatan kamu.

Menurun penelitian, menunda pekerjaan dapat meningkatkan risiko insomnia hingga tiga kali lipat. Dan waktu yang seharusnya kamu gunakan untuk istirahat, malah digunakan untuk bekerja. Hal ini tentu saja membuat kamu sakit.

 

Menunda pekerjaan kantor mungkin hal yang dianggap sepele, tetapi dapat memberikan banyak dampak negative. Nah, mulai sekarang, hindari menunda- nunda pekerjaan mu, ya.

Dan agar kamu semakin semangat dalam bekerja, konsumsi Enervon Active yang mengandung vitamin C, B kompleks, dan Zinc untuk membantu jaga daya tahan tubuh agar tidak mudah lelah.

 

 

Featured Image - educenter.id