Valentine atau hari kasih sayang sudah tiba. Makan malam bersama pasangan mungkin hal yang sudah biasa dan banyak orang yang melakukan hal tersebut.

Selain makan malam, Valentine sering diidentikkan dengan coklat serta bunga mawar. Kedua symbol ini selalu dikombinasikan dengan acara makan malam yang formal dan cenderung membosankan jika dilakukan setiap tahunnya.

Untuk menyiasatinya, berikut ini merupakan beberapa pilihan alternative kegiatan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan di hari Valentine.

1. Pergi ke taman hiburan di hari Valentine

Credit: oakwoodthemepark.co.uk

Salah satu kegiatan seru yang dapat dilakukan bersama pasangan saat hari Valentine adalah pergi ke taman hiburan. Disana memiliki berbagai permainan seru yang bisa kamu pilih bersama pasangan, seperti roller-coaster, bianglala, maupun berbagai wahana lainnya yang memicu adrenalin.

Pergi ke taman hiburan pasti tidak membuat kamu bosan, karena memiliki berbagai macam permainan. Terlebih lagi, jika kamu dan pasangan adalah orang yang suka mencoba hal- hal baru.

2. Bersantai di tempat spa

Credit: deals.mu

Ide kegiatan seru lainnya bersama pasangan saat hari Valentine adalah bersantai di tempat spa. Setelah melewati minggu yang berat, seperti masalah pada pekerjaan, bersantai di tempat spa cukup menyenangkan. Tidak hanya membuatmu jadi rileks, kamu juga dapat menyenangkan pasangan karena bisa membuatnya terlepas dari bebannya.

3. Ikut kelas memasak bersama

Credit: alamy.com

Ajak pasangan kamu untuk mengikuti kelas memasak bersama sebagi bagian dari kegiatan seru saat hari Valentine. Tidak hanya bisa meningkatkan kemampuan memasak, kamu dan pasangan jadi mengetahui alternative masakan yang bisa diterapkan di rumah.

Atau jika kamu dan pasangan kurang menyukai memasak, kamu bisa memilih kursus tentang kemampuan yang ingin kamu dan pasangan tingkatkan. Seperti, kelas menjahit atau kelas olahraga yang bisa dilakukan bersama.

4. Berlibur bersama 

Credit: parkavenuerelationshiptherapy.com

Berlibur bersama pasangan memang sudah menjadi tren dalam rencana seru bersama pasangan saat hari Valentine. Menghabiskan waktu berdua saja tanpa ada gangguan memang terdengar romantic dan menyenangkan.

Selain itu, kegiatan ini mungkin bisa membuat kamu lebih dekat dan menemukan sifat baru yang ada pada pasanganmu. Misalnya, ketika berlibur bersama, pasangan senang membuat jadwal liburan, seperti tempat apa yang harus didatangi dan lain sebagainya. Mungkin dalam keseharian kamu tidak menyadari hal ini, tetapi setelah berlibur bersama, terkadang sifat aslinya akan terlihat.

5. Menonton konser

Credit: gettyimages.com

Biasanya, ada berbagai konser yang diadakan pada saat hari Valentine. Jika kebetulan konser musisi kesayanganmu dan pasangan ada pada saat Valentine, jangan lewatkan kesempatan tersebut, ya! Kapan lagi kamu dan pasangan bisa bernyanyi bersama sembari menyaksikan musisi favorit!

 

Sebenarnya, ide kegiatan seru saat Valentine bersama pasangan adalah menghabiskan waktu bersama ketika kamu berdua mungkin sedang sibuk dengan aktivitasnya masing- masing. Entah itu, menonton film di rumah atau makan malam sederhana saja sudah cukup, yang penting quality time bersama.

 

 

Featured Image - foodworldnews.com