Siapa bilang kalau passion itu mudah ditemukan? Menemukan sesuatu yang menjadi passion-mu itu gampang- gampang susah.

Kalau sampai saat ini kamu masih belum bisa menemukan passion­ kamu, ini sebenarnya wajar saja. Tapi, mumpung masih muda, ada baiknya kamu bisa segera menemukan passion kamu. Semakin cepat kamu menemukannya, semakin luas pula kesempatan yang akan muncul untuk bisa mengembangkannya.

Lalu, bagaimana sih caranya agar bisa menemukan passion dalam bekerja? Berikut ini pertanyaan yang dapat membantumu menemukan jawabannya.

1. Jika harus bertanya pada diri sendiri, apa yang melengkapi hidupmu selama ini?

Credit: tribunnews.com

Ikuti apa kata hatimu. Hindari mengikuti keinginan orangtua, pasangan, atau teman- temanmu. Passion itu merupakan hal yang benar- benar dapat meningkatkan semangat dalam jiwamu. Mengerjakan apa yang menjadi passion kamu bisa membuatmu merasa hidup.

2. Hal apa yang kamu yakini dengan bulat walau ditentang banyak orang?

Credit: magazine.job-like.com

Kebanyakan orangtua memang memiliki peran besar untuk menentukan passion yang kamu miliki. Tapi jika passion yang mereka harapkan tidak cocok dengan apa yang kamu sukai, jangan diteruskan, ya. percayalah, mengikuti passion yang kamu inginkan bukanlah hal buruk.

3. Selama ini kemampuan apa yang paling menonjol dari dirimu?

Credit: blog.karir.com

Apa kemampuan terhebatmu? Pertanyaan ini seharusnya sudah kamu pikirkan sejak lama. Setiap orang pasti memiliki bakat, skill dan kelebihannya masing- masing. Memahami kemampuanmu yang paling dominan bisa membantumu untuk menemukan passion kamu.

4. Kegiatan apa yang paling membuatmu penasaran untuk mencobanya?

Credit: money.usnews.com

Salah satu cara paling ampuh untuk menemukan passion adalah dengan mencoba- coba. Banyak orang yang menganggap hal ini buang- buang waktu. Tapi percayalah, untuk menemukan passion terkadang harus ada waktu yang dikorbankan.

5. Pencapaian apa yang ingin kamu ceritakan pada banyak orang, 20-30 tahun dari sekarang?

Credit: themuse.com

Apa yang ingin kamu ceritakan pada banyak orang pada 20-30 tahun mendatang? Cerita tentang seseorang yang harus bangun pagi dan pulang malam, atau cerita tentang orang yang bangga karena passion nya bisa terwujud? Hal terpenting yang harus kamu ingat adalah materi bukan yang terpenting, tapi proses dalam menjalaninya.

6. Seandainya tidak ada yang bisa mempengaruhi kamu, kamu akan menjadi orang seperti apa?

Credit: inc.com

Siapakah aku? Ini pertanyaan yang harus kamu jawab untuk menemukan passion kamu. jangan remehkan satu kalimat ini, karena mereka memiliki kekuatan besar untuk mengubah hidupmu.

Berhasil menemukan passion berarti kamu sudah maju selangkah lebih dekat menjadi pribadi yang sukses. Nah, kamu sudah siap mengajukan pertanyaan- pertanyaan ini untuk dirimu sendiri?

 

 

Featured Image - dictio.id