Memiliki aktivitas padat terkadang membuat kamu harus pintar- pintar dalam mengatur gaya hidup sehat serta mengatur jam istirahat yang cukup. Namun, tidak bisa dipungkiri terkadang ada saatnya kamu mengalami bad mood, entah karena pekerjaan yang tak kunjung selesai, atau atasan maupun rekan kerja yang menyebalkan.

Kalau sudah begini, menjalani hari pun akan terasa berat dan bahkan kamu bisa melampiaskan emosimu ini pada semua orang yang kamu temui. Nah, untuk menghindari hal ini, yuk coba konsumsi beberapa makanan berikut ini yang bisa jadi mood booster kamu.

1. Pisang

Credit: indianexpress.com

Mengonsumsi pisang, terutama di pagi hari ternyata bisa membuat pikiranmu lebih tenang, lho. Pisang mengandung vitamin B6 yang memproduksi serotonin, sehingga efeknya akan memberi ketenangan pada tubuh kita.

Selain itu, di dalam pisang juga terkandung asam amino yang bisa membuat suasana hatimu lebih Bahagia ketika menjalani aktivitas sehari- hari. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, tapi pisang juga bermanfaat untuk membangun kembali mood kamu!

2. Cokelat

Credit: supermarketperimeter.com

Selain memiliki rasa yang nnikmat, cokelat juga mengandung berbagai manfaat untuk menjadi mood booster di saat lelah. Cokelat mengandung zat phenetylamine yang berfungsi untuk menghasilkan hormon endorphine di dalam tubuh. Endorphin merupakan hormon yang membuat seseorang menjadi merasa Bahagia.

Jadi, ketika kamu sedang bad mood coba deh konsumsi cokelat. Tapi, ada baiknya konsumsi dark chocolate ya, agar lebih sehat untuk tubuh kamu!

3. Sereal

Credit: tasteofhome.com

Sereal mengandung kalsium yang mampu membuat mood kamu menjadi lebih stabil. Kalsium di dalam sereal berguna untuk mencegah stress dan mengurangi rasa cemas yang berlebihan. Coba deh mulai sekarang, konsumsi sereal di pagi hari agar kamu merasa lebih nyaman dan rileks ketika menjalani aktivitas.

4. Green Tea

Credit: brilicious.brilio.net

Jika kamu kurang suka dengan kopi, sebagai gantinya coba konsumsi green tea yang memiliki berbagai manfaat, salah satunya untuk membuat mood kamu lebih stabil saat menjalani aktivitas.

Green tea mengandung zat theanine yang bisa membuat pikiranmu menjadi lebih rileks. Dengan pikiran yang rileks, kamu pun dapat menjalani aktivitas dengan lebih fokus, tenang, dan tidak mudah lelah.

5. Lemon

Credit: gaya.tempo.co

Lemon memiliki aroma yang menyegarkan dan bisa membuat pikiranmu jadi lebih segar di pagi hari. Mengonsumsi air perasan lemon setiap pagi, bisa memberikan efek yang baik untuk menjaga mood. Dengan mood yang baik pastinya kerja pun akan jadi lebih semangat.

 

Itulah beberapa makanan yang bisa membuat mood kamu kembali membaik, ketika sedang lelah atau merasa kesal dengan berbagai hal. Perlu diingat, memiliki mood yang buruk dapat menghambat aktivitas dan hubungan kerjamu, lho.

Dengan mood yang baik, kerjaanmu pun dapat lebih lancar dan kamu jadi tidak mudah terasa lelah. Nah, selain itu agar kamu tidak mudah lelah saat beraktivitas seharian, konsumsi Enervon Active yang mengandung vitamin C, B kompleks, dan Zinc yang juga berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuhmu.

 

 

Featured Image - seriouseats.com