Selain berpergian ke negara bersuhu dingin hingga bersalju, destinasi wisata di negara dengan cuaca panas juga memiliki banyak pengunjung. Meskipun berlibur ke negara tropis menyenangkan, namun kamu juga wajib menyiapkan beberapa persiapan agar liburanmu tidak terganggu.

Berikut ini beberapa barang yang wajib kamu bawa saat travelling ke tempat dengan cuaca panas.

1. Sunblock

Credit: cnnindonesia.com

Terik matahari yang menyengat bukanlah penghalangmu untuk berlibur. Dengan menggunakan sunblock¸ kamu tidak perlu takut dengan cuaca yang panas. Kamu bisa membawa sunblock dalam kemasan kecil atau travel size, agar lebih praktis untuk dibawa kemana saja.

2. Baju berbahan katun

Credit: cleanipedia.com

Dalam cuaca panas, tidak jarang kamu akan menjadi berkeringat. Baju yang berbahan katun akan membuatmu tetap merasa nyaman meski cuaca panas menyengat, itu karena bahan katun mudah untuk menyerap keringat. Jadi, liburanmu tidak akan terganggu dengan urusan pakaian.

Dan jika kamu berpergian ke tempat yang panas, usahakan untuk membawa baju berwarna cerah atau putih. Karena, warna tersebut lebih tidak menyerap panas jika dibandingkan dengan warna gelap. 

3. Kacamata hitam

Credit: thewirecutter.com

Selain kulit, kamu juga wajib untuk melindungi matamu dari sinar matahari dengan menggunakan kacamata hitam. Jadi, jangan lupa untuk membawanya ya!

4. Topi

Credit: gigipip.com

Terkadang cuaca panas memang tidak bisa diprediksi. Meskipun sudah menggunakan sunblock, terkadang masih terasa kurang. Nah, kamu bisa menggunakan topi sebagai lapisan kedua untuk melindungi wajahmu dari teriknya sinar matahari.

5. Tisu dan handuk kecil

Credit: europe.westinstore.com

Tisu atau handuk kecil sangat penting untuk dibawa ketika berpergian ke tempat- tempat dengan cuaca panas. Disana kamu akan berkeringat dan tidak jarang keringatmu akan menetes di wajahmu.

Gunakan tisu atau handuk kecil yang sudah kamu siapkan sebelumnya untuk mengelap keringatmu. Ini juga bisa menghindarimu dari rasa gatal dikulit yang timbul akibat keringat.

6. Payung

Credit: tripsavvy.com

Sama halnya dengan topi, paying dapat kamu jadikan alternative lainnya untuk melindungi kulit kamu dari teriknya sinar matahari.

7. Air mineral

Credit: hellosehat.com

Cuaca yang panas akan membuatmu merasa lebih haus. Itu dikarenakan tubuh mengeluarkan banyak keringat. Jadi, sering- seringlah minum air putih agar cairan tubuhmu tetap terpenuhi dan mencegah kamu mengalami dehidrasi.

 

Itulah beberapa barang yang wajib kamu siapkan jika ingin berpergian ke tempat dengan cuaca panas. Jangan sampai ada yang tertinggal ya agar liburanmu semakin terasa nyaman!

 

 

Featured Image - weathernationtv.com