COVID-19 atau virus corona adalah momok yang cukup menakutkan untuk hampir seluruh lapisan masyarakat. Tidak hanya di luar negeri saja, tapi Indonesia sendiri sekarang ini sudah mengkonfirmasi lebih dari 90 orang sudah positif virus corona.

Bahkan sampai Menteri Perhubungan, Bapak Budi Karya juga sudah diumumkan kalau dirinya terpapar virus corona. Pemerintah Indonesia bahkan sudah menyatakan kalau sekolah-sekolah diliburkan dan para pegawai diharapkan menggunakan sistem work from home.

Tentu hal ini sengaja dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus yang berbahaya ini. Nah, buat kamu yang sudah bekerja dari rumah, jangan lupa untuk tetap jaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus corona, ya.

 

 

Selain mengonsumsi multivitamin seperti Enervon C agar daya tahan tubuh tetap fit, ada beberapa langkah antisipasi yang bisa kamu terapkan di dalam rumah, lho. Penasaran apa saja langkah-langkah tersebut? Sila simak bahasan kali ini ya!

 

Pasang Air Purifier

credit: tokopedia.com

Langkah antisipasi pertama yang bisa kamu lakukan di rumah adalah memasang air purifier. Hal ini adalah upaya kamu untuk memastikan kebersihan udara yang dihirup. Air purifier bisa menyaring udara dan membersihkannya dari virus, bakteri dan jamur.

Pengurangan organisme berbahaya ini tentu bisa menekan resiko terjangkitnya kamu dan anggota keluarga dari paparan virus corona yang gejalanya bisa dilihat dari sistem pernapasan yang terganggu.

 

Rutin Membersihkan Rumah

credit: hellosehat.com

Langkah antisipasi yang kedua adalah tentu membuat rutinitas baru yaitu membersihkan rumah secara berkala. Pastikan untuk ruang-ruang di mana seluruh anggota keluarga bertemu, bersih dari kotoran. Hal ini tentu untuk meminimalisir resiko terpapar virus corona.

 

Batasi Penerimaan Tamu

 

Terbaca aneh memang. Tapi untuk saat ini, hal tersebut adalah hal yang cukup masuk akal untuk mengantisipasi kamu dan keluarga untuk terinfeksi virus corona. Batasi jumlah tamu yang datang ke rumah.

Terlebih orang asing atau orang yang diketahui telah berpergian terus akhir-akhir ini, sebaiknya tidak mampir ke dalam rumah sebagai langkah jaga-jaga dari paparan virus corona.

 

Hindari Penggunaan Barang Rumah Tangga Beramai-ramai

 

Seperti menggunakan pisau cukur, sikat gigi, atau sabun batang – usahakan untuk masing-masing anggota keluarga mempunyai barang-barang tersendiri. Hal ini adalah salah satu upaya untuk mencegah penularan virus corona.

 

Menjaga Kebersihan Dari Makanan

credit: alodokter.com

Pastikan makanan yang akan diolah atau yang langsung dimakan masih bersih atau segar. Sila mengonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi agar daya tahan tubuh tetap terjaga dengan optimal.

 

 

Untuk melengkapi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dari makanan, kamu perlu juga mengonsumsi multivitamin yang bisa membantu jaga daya tahan tubuh secara maksimal. Enervon C aman untuk dikonsumsi rutin, sehingga kamu tahu kalau daya tahan tubuh kamu terjaga dengan baik!

 

Feature Image - finansialku.com