Selain pusat perbelanjaan dan berbagai wahana rekreasi, Jakarta juga memiliki taman kota, lho. Hangout dan nongkrong di taman kota dapat menghilangkan jenuh, terutama untuk kamu yang bosan pergi ke mall.

Nah, berikut ini 7 rekomendasi taman kota di Jakarta yang bisa kamu kunjungi saat weekend

1. Taman Menteng

Credit: hargatiket.net

Taman menteng yang terletak di Jalan HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat ini merupakan salah satu landmark kota Jakarta yang menjadi favorit banyak orang. Taman menteng memiliki berbagai fasilitas lengkap, seperti lapangan basket, lapangan futsal, taman bermain anak, dan tentunya ada tempat parkir yang aman!

2. Taman Suropati

Credit: nativeindonesia.com

Taman Suropati merupakan salah satu taman kota yang memiliki udara segar karena banyak pohon- pohon dan daun yang sangat rindang. Ketika kamu mengunjungi Taman Suropati, kamu akan dimanjakan dengan berbagai patung yang merupakan karya dari seniman ASEAN.

Di malam hari, terutama saat akhir pekan, biasanya ada pertunjukkan band local yang dapat membuat suasana taman menjadi semakin seru dan meriah.

3. Taman Situ Lembang

Credit: .jejakpiknik.com

Lokasi Taman Situ Lembang hanya berjarak sekitar 350 meter saja dari Taman Suropati. Taman ini memiliki danau buatan yang sering dimanfaatkan sebagai tempat memancing. Taman Situ Lembang juga dilengkapi dengan arena bermain, sehingga anak- anak pasti betah bermain di taman ini!

Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan fasilitas akses wifi secara gratis lho disini!

4. Taman Cattleya

Credit: hargatiket.net

Taman Cattleya berada di Jalan S. Parman, Tomang, Jakarta Barat. Taman ini memiliki danau buatan yang menambah kecantikan taman kota tersebut.

Selain danau buatan, Taman Cattleya juga dilengkapi dengan taman bunga, buah- buahan, jogging track, dan tempat bermain anak. Bahkan, Taman Cattleya sering lho jadikan sebagai lokasi prewedding!

5. Taman Ria Rio

Credit: megapolitan.kompas.com

Taman Ria Rio yang juga dikenal sebagai Waduk Ria Rio ini berlokasi di Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Disini banyak sekali pohon rindang yang membuat udara semakin terasa sejuk. Selain itu, para pengunjung juga dapat duduk santai karena disini disediakan banyak bangku taman. Dan para pengunjung bisa bisa memanfaatkan fasilitas wii secara gratis.

6. Taman Lapangan Banteng

Credit: merahputih.com

Taman yang terletak di depan Kantor Kementrian Agama ini sering menjadi tempat pameran aneka flora dan fauna setiap tahunnya. Taman Lapangan Banteng juga sering menjadi tempat wisata kuliner khas Indonesia dan aneka macam produk dalam negeri.

Selain itu, kamu bisa menemukan berbagai hal menarik lainnya disini, seperti patung pembebasan Irian Barat, narasi sejarah, air mancur dengan hologram warna- warni, fasilitas olahraga, dan tentu saja tempat bermain anak.

7. Taman Ayodya

Credit: tribunnews.com

Taman Ayodya terletak di Jalan Barito, Jakarta Selatan ini merupakan tempat favorit untuk hangout warga Jakarta. Taman ini memiliki berbagai fasilitas seperti jogging track, gazebo, lintasan lari, panggung teater, kursi taman, dan kamu bisa menikmati fasilitas wifi gratis, lho!

Selain itu, di tengah taman juga terdapat danau yang berbentuk seperti pulau dan dilengkapi dengan air mancur serta lampu- lampu berbentuk gurita.

Itulah ketujuh taman kota yang bisa kamu kunjungi ketika sedang jenuh mengujungi mall. Cocok untuk hangout di akhir pekan, lho. Kamu tertarik mengunjungi taman- taman tersebur ngga nih?

 

Featured Image - limakaki.com