Tidak melulu nasi, bagi kamu yang doyan kulineran bisa mencoba berbagai jenis bakmi di Jakarta, lho. Mulai dari yang legendaris sampai kekinian.

Nah, daripada penasaran, yuk langsung saja simak 5 rekomendasi tempat bakmi enak di Jakarta. Dijamin bikin kamu ngiler!

1. Bakmi Ayam Uban

Credit: tribunnews.com

Terletak di Jalan Muwardi 1 No.7, Grogol, Jakarta Barat, bakmi ayam Uban merupakan salah satu bakmi terenak di Jakarta. Nama uban sendiri diambil dari penjualnya yang sudah beruban.

Mie yang disajikan tidak terlalu banyak bumbu, tetapi enak dan kenyal dengan rasa minyak ayam yang bercita rasa manis dan gurih. Disini, kamu bisa meminta mie dalam porsi kecil, lho. Cocok untuk kamu yang tidak terbiasa makan dalam porsi besar.

Kamu bisa memilih topping ayam kecap dan bebek peking dengan harga berkisar Rp 30.000 sampai Rp 40.000. Selain itu, ada pula suikiaw (sejenis pangsit berisi udang) seharga Rp 5.000/ buah.

Ohiya, bakmi ayam Uban buka mulai pukul 06.00 sampai tengah malam. Jadi, kalau lapar malam- malam, bisa pesan mie ini ya!

2. Bakmi Ayam Yunus

Credit: pergikuliner.com

Bakmi ayam Yunus merupakan kedai bakmi legendaris yang berlokasi di dekat Pasar Tebet, Jakarta Selatan.  Jika kamu ingin makan langsung, sebaiknya datang pada Sabtu- Minggu pagi, karena biasanya saat makan siang, tidak ada tempat kosong.

Menu favorit disini adalah mi ayam bakso special. Satu porsinya seharga Rp 32.000 yang terdiri dari bakso urat besar, tiga bakso halus kecil, mi ayam buatan sendiri, dan pangsit goreng.

3. Bakmi Miawyam

Credit: bayoranteknik.co.id

Tidak jauh dari lapangan PSPT, Tebet Timur, ada sebuah kedai bakmi kekinian yaitu Bakmi Miawyam. Kedai bakmi ini buka dari pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Bakmi ayam disini mirip seperti bakmi bangka pada umumnya. Disajikan dengan daging ayam putih, acar, selada, namun tanpa tauge. Selain itu, kamu bisa memilih topping lainnya, seperti bakso, telur putuh, hingga ceker.

Kisaran harga seporsi bakmi disini berkisar sekitar Rp 18.000 hingga Rp 28.000

4. Bakmi Jhon

Credit: goodindonesianfood.com

Berlokasi di Jalan Sampit, Melawai, tidak membuat Bakmi Jhon sepi pengunjung. Bahkan, kedai bakmi ini tidak pernah sepi sejak dibuka pada pukul 07.00 WIB. Bakmi yang disajikan agak gepeng dengan tingkat kematangan yang pas. Bakmi disajikan dengan potongan ayam, jamur, atau ditambahkan dengan bakso serta pangsit.

Meskipun ramai pengunjung, tapi kamu tidak perlu takut lama menunggu pesanan datang, karena karyawan yang cukup banyak, jadi pesananmu bisa langsung jadi dalam waktu kurang lebih 5 menit saja.

Kisaran harga seporsi bakmi ayam disini dibandrol sekitar Rp. 15.000 sampai Rp 35.000.

5. Bakmi Keriting Dua Belibis

Credit: picbabun.com

Mie keriting Dua Belibis berlokasi di Jalan A.A Kali Pasir, Jakarta Pusat, tidak jauh dari Kantor Pos Cikini.

Meskipun tempatnya terbilang cukup panas, meski begitu bakmi disini memiliki cita rasa yang khas dan patut diacungi jempol. Salah satu menu khasnya adalah mi keriting mangkok bakso pangsit. Bakmi ini disajikan dalam mangkok yang terbuat dari pangsit kering.

Harga satu porsi bakminya mulai dari Rp. 17.000 sampai Rp 25.000.

Nah, itulah kelima rekomendasi tempat makan bakmi di Jakarta. Kamu ingin coba yang mana dulu nih?

 

Featured Image - pergikuliner.com