Dalam upaya meminimalisir penyebaran virus corona COVID-19, saat ini sejumlah perkantoran menerapkan work from home atau bekerja dari rumah.

Saat bekerja di rumah, kamu bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk memudahkan pekerjaanmu dan membantumu tetap produktif. Menggunakan aplikasi ini harus dibarengi dengan rasa tanggung jawab.

Berikut ini 5 Aplikasi yang dapat membantumu tetap produktif meskipun bekerja dari rumah:

1. Whatsapp

Credit: merdeka.com

Aplikasi Whatsapp merupakan platform yang bermanfaat untuk menjaga komunikasi dengan teman atau atasan di kantor. Fitur panggilan suara atau video, dapat memberikan dokumen, bahkan video call group. Dengan begitu, urusan komunikasi sudah pasti akan tetap aman.

2. Slack

Credit: msdpn.id

Slack merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk perusahaan. Aplikasi ini dapat memudahkanmu untuk berbagi dan menyimpan berbagai file dokumen, menciptakan ruang percakapan sesuai bagiannya masing- masing, dan dapat terintegrasi dengan layanan lain seperti Google Drive, Dropbox, dan masih banyak lagi.

3. Zoom

Credit: pcmag.com

Jika kamu membutuhkan aplikasi video untuk meeting dengan banyak orang, kamu bisa menggunakan aplikasi Zoom.

Aplikasi ini menawarkan fitur konferensi video yang memungkinkan banyak orang untuk bergabung, bahkan sampai 1000 partisipan. Selain itu, aplikasi Zoom memiliki fitur unik yaitu kamu bisa mengganti background ketika melakukan video conference. Seru ya!

4. Skype For Business

Credit: pcmag.com

Skype sudah ada di dunia internet sejak lama. Namun, untuk pekerjaan dan urusan bisnis, Skype memiliki Skype For Business. Fitur- fitur seperti pesan singkat, panggilan video, dan membagikan dokumen sudah ada di dalam aplikasi ini.

Konsepnya sama dengan Zoom, di mana aplikasi ini dapat melakukan video conference dengan banyak orang. Namun, untuk aplikasi Skype For Business maksimal  hanya untuk 250 orang saja.

5. Google Hangout Meet

Credit: apps.apple.com

Aplikasi Google Hangout Meet dapat digunakan oleh sekitar 250 orang. Selain itu, aplikasi ini juga dapat melakukan siaran live streaming yang menampung hingga 100 ribu penonton. Aplikasi ini tentu sangat cocok untuk mengakomodasi sebuah perusahaan, terutama dengan skala besar.

Itulah kelima aplikasi yang dapat menunjang produktivitasmu saat work from home. Dengan begitu, kamu bisa tetap terhubung dengan teman- teman kantormu meski bekerja di rumah. Silahkan mencoba ya!

 

Featured Image - medium.com