Pandemi Covid-19 yang melanda sejumlah negara termasuk Indonesia tentu memberikan efek yang luar biasa. Salah satunya adalah konsep physical distancing serta work from home yang dinilai menjadi salah satu cara efektif untuk menekan angka penularan virus corona ini.

Apakah kamu salah satu dari sekian banyak yang akhirnya bekerja dari rumah? Kalau iya, tidak apa-apa ya – dengan begitu kamu sudah membantu tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penangan Covid-19 ini.

 

 

Nah bekerja dari rumah bisa menjadi menyenangkan dengan berbagai cara, lho. Salah satunya adalah menyiapkan cemilan atau kudapan yang sehat! Tapi jangan lupa nih – walau kamu berada di rumah saja, pastikan daya tahan tubuh kamu tetap terjaga dengan baik ya.

Mengonsumsi makanan bernutrisi serta multivitamin seperti Enervon-C bisa membantu kamu untuk tetap punya daya tahan tubuh yang oke. Nah terkait hal tersebut – kamu bisa siapkan cemilan atau kudapan yang enak dan sehat nih!

Kira-kira apa saja cemilan yang dimaksudkan? Sila simak bahasan kali ini untuk selengkapnya ya!

 

5 Rekomendasi Cemilan Enak dan Sehat!

credit: nulis.co.id

 

Sereal dan Granola

credit: truenorthgranola.com

Granola adalah salah satu jenis makanan yang terbuat dari bahan-bahan seperti buah-buah kering, kacang-kacangan dan bahan sehat lainnya. Jika dicampurkan dengan sereal serta susu – tentu ini akan jadi kombo yang enak dan menyehatkan, lho.

Tidak hanya kamu yang dewasa saja yang suka – jika ditambah dengan buah-buah manis, si kecil pun diprediksi akan suka!

 

Yoghurt

credit: hellosehat.com

Menjadi salah satu jenis asupan probiotik – yoghurt jadi salah satu rekomendasi bahan makanan yang bisa kamu sediakan untuk jadi cemilan atau kudapan yang enak dan sehat! Kombinasikan yoghurt dengan buah-buahan, biskuit, atau sayuran seperti salad.

 

Cokelat Gelap atau Dark Chocolate

credit: indvstrvs.com

Siapa bilang nih mengonsumsi cokelat akan membuat kamu kegemukan? Asal cokelat gelap atau dark chocolate – jenis cokelat ini justru menyehatkan! Memang rasanya agak pahit, tapi justru ini yang enak, lho!

Kombinasikan dengan buah, atau es krim – dijamin tidak hanya kamu nih yang sanggup menghabiskan tiga porsi sekaligus, mungkin si kecil juga akan suka!

 

Jagung Rebus

credit: doktersehat.com

Kudapan klasik ini memang tidak akan pernah salah kok – cara membuatnya juga sangat mudah. Jagung rebus mempunyai banyak serat yang sehat sekali buat pencernaan kamu. Protein yang ada di dalamnya juga bisa bantu tubuh untuk terhindar dari lemak jahat!

 

Rumput Laut

credit: tribunnews.com

Buat kamu yang suka mengonsumsi sushi atau onigiri – tentu sudah tidak asing dengan makanan yang satu ini – rumput laut! Rumput laut kering yang sudah dijadikan keripik adalah cemilan yang cocok sekali buat kamu yang lagi diet, lho!

 

 

Wah bagaimana nih? Untuk menemani hari-hari selama WFH – kira-kira kamu mau menyiapkan yang mana dulu nih!

 

Feature Image – doktersehat.com