Pandemi Covid-19 ini memang membuat kamu mesti di rumah dulu saja. Hal ini tidak lain mengacu kepada cara paling efektif untuk menekan jumlah angka yang terjangkit dengan tidak ke mana-mana terlebih dahulu. Buat kamu yang punya rencana untuk traveling, harap sabar ya.

Tapi siapa bilang kalau di rumah saja tidak bisa seperti sedang traveling? Bisa saja, lho! Ada beberapa aktivitas yang bisa kamu lakukan di rumah dan kamu akan merasa sedang berjalan-jalan, nih. Penasaran hal apa saja yang dimaksud?

 

 

Daripada makin penasaran dan menerka-nerka sendiri – lebih baik kamu simak bahasan kali ini sampai habis karena setidaknya di bawah ini nanti ada empat kegiatan seru yang bisa kamu lakukan saat berada di rumah ya!

 

4 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Rumah, Tapi Terasa Seperti Sedang Traveling!

credit: designorganizeparty.com

 

Sudah Pernah Coba Tur Virtual?

Berdasarkan perkembangan teknologi, beberapa spot wisata sekarang ini sudah punya program tur virtual. Artinya, kamu hanya tinggal buka komputer atau laptop, mengaktifkan programnya dan kamu bisa ‘jalan-jalan’ seperti sedang berada di sana.

Atau minimal – mereka, para pengelola spot wisata, juga membuat berbagai konten video yang ditaruh di Youtbe untuk bisa kamu nikmati. Melihat video turnya bisa saja membuat mu seperti sedang berada di sana juga, lho.

 

Wisata Kuliner Dari Rumah

Hal kedua yang bisa kamu lakukan adalah mencoba kuliner yang ada di spot wisata terkait dari rumah. Kamu hanya tinggal lihat di internet, menyiapkan bahannya lalu coba memasaknya sendiri di rumah. Walau masih terasa kurang, minimal kamu bisa mengobati rasa kangen kamu untuk traveling nih.

Terlebih – dengan mencoba memasak resep dari spot wisata tersebut di rumah, terhitung kamu jadi individu yang cukup produktif di tengah konsep WFH ini, lho. Jadi resep apa dan dari mana dulu nih yang akan kamu coba?

 

Piknik atau Kemping di Halaman Belakang

Memasang tenda di halaman belakang, atau minimal menggelar kain piknik di halaman belakang rumah jadi hal yang bisa kamu lakukan untuk mengobati rasa ingin travelingnya. Percaya atau tidak – ini juga bisa jadi seru, lho.

Terlebih kamu benar-benar menyiapkan hal-hal yang seru lainnya seperti menyiapkan api unggun kecil dan memasak BBQ. Wah ini pasti seru sekali, ya! Ajak si kecil untuk ikut andil dalam menyiapkan segala halnya dan ajarkan kalau hal ini adalah salah satu cara mendekatkan diri pada alam.

 

Siapkan Sudut Untuk Membaca Buku

Siapa bilang kalau membaca buku tidak membuat diri kamu seperti pergi ke tempat-tempat eksotis? Buku bacaan yang bagus bertemakan traveling serta siapkan sudut membaca yang asyik dan sesuai dengan keinginan mu juga jadi hal seru yang bisa kamu lakukan saat WFH nih.

 

 

Wah bagaimana? Dari empat hal seru di atas – apakah kamu sudah siap untuk mencobanya semuanya? Atau kamu mau pilih yang mana dulu nih?

 

Feature Image – travelchannel.com