Pandemi Covid-19 sepertinya belum menunjukan titik terang atau tanda-tanda berakhir. Hal ini terkait dengan sampai sekarang, berbagai kebijakan terkait seperti PSBB sampai pelarangan mudik terus disosialisasikan.

Terkait dengan waktu sekarang ini – bulan Ramadhan sudah di depan mata. Itu artinya untuk masyarakat yang memeluk agama Islam, akan menjalankan puasa satu bulan lamanya. Nah, buat kamu yang ingin berpuasa, sudah ada persiapan apa saja nih?

Yang pasti kamu persiapkan adalah kesehatan tubuh ya. Puasa di tengah pandemi seperti ini sepertinya jadi hal yang baru buat kamu. Jadi, pastikan daya tahan tubuh kamu terus optimal agar terhindar dari paparan Covid-19 selama berpuasa nanti.

 

 

Oleh karena itu, selain sahur dan berbuka dengan makanan yang bernutrisi, sebaiknya kamu juga mengonsumsi multivitamin yang melengkapi kebutuhan penjagaan daya tahan tubuh kamu. Seperti Enervon-C dan Enervon Active yang bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh terus optimal supaya puasa lancar terus.

Multivitamin seperti Enervon-C yang mengandung Vitamin C serta Vitamin B Kompleks dan Enervon Active yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Komples serta Zinc, tentu bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh dan bisa beraktivitas seperti biasa!

Terlepas dari itu, untuk sementara ini dan terkait pandemi Covid-19, sebaiknya kamu terus mentaati kebijakan PSBB serta physical-social distancing yang terus dijalankan ini. Buat kamu yang pegawai kantoran, tetap semangat ya WFH nya!

 

credit: islam.nu.or.id

Nah terkait dengan menjelangnya bulan Ramadhan dan ibadah puasa nanti, ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan, nih. Dilansir dari CNN Indonesia – berikut lima hal penting yang mesti kamu perhatikan untuk bulan Ramadhan nanti!

 

Konsumsi Makanan dan Minuman Bernutrisi

Hal pertama yang bisa kamu perhatikan untuk bulan Ramadhan dan berpuasa nanti adalah konsumsi makanan dan minuman yang bernutrisi. Hal ini jelas mengacu kepada berpuasanya kamu di bulan Ramadhan nanti.

Pastikan kamu memenuhi hitungan kalori yang dibutuhkan oleh orang dewasa, ya. Jika orang dewasa membutuhkan 2.000 kalori perharinya, kamu bisa mensiasati dengan 750 kalori saat sahur dan berbuka 1.250 kalori.

 

Pastikan Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Seperti yang diketahui bersama kalau tubuh didominasi oleh cairan. Saat berpuasa nanti, tentu kamu akan melakukan aktivitas seperti biasa dan bisa jadi kamu kehilangan cairan dalam jumlah banyak.

Oleh karena itu, pastikan jika sudah berbuka dan sahur – kamu memenuhi kebutuhan cairan dengan baik. Misalnya, 2 gelas saat berbuka, 2 gelas saat makan malam, 2 gelas saat mau tidur, dan 2-3 gelas saat sahur.

 

Enervon Active Bisa Bantu Kamu Terus Beraktivitas

Berpuasa dalam masa pandemi ini tentu jadi lebih menantang dibandingkan dengan bulan Ramadhan sebelumnya. Oleh karena itu, daya tahan tubuh adalah hal terpenting yang mesti kamu jaga. Jadi mengonsumsi multivitamin seperti Enervon Active bisa jadi bantuan yang tepat untuk kamu.

Selain mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks, Enervon Active juga mengandung Zinc yang bisa bantu metabolisme kamu tetap lancar dan terjaga aman. Hal ini tentu akan membuat kamu lebih berenergi dan siap melakukan aktivitas seperti biasa tanpa takut sakit!

 

Jaga Berat Badan

Nah ini yang sepertinya akan menjadi tantangan tersendiri juga saat berpuasa di pandemi Covid-19 ini. Kamu mesti jaga berat badan juga ya. Jangan makan berlebihan saat berbuka atau sahur karena tentu tidak begitu baik untuk kesehatan tubuh.

Seimbangkan asupanmu dengan aktivitas harian yang biasa kamu jalani, ya.

 

Istirahat yang Cukup

Terakhir hal yang mesti kamu perhatikan adalah waktu istirahat yang harus cukup. Daya tahan tubuh yang baik juga berasal dari istirahat atau tidur yang baik, lho. Jadi jika memang tidak ada kepentingan untuk begadang, lebih baik kamu istirahat dengan nyaman, ya.

 

 

Wah bagaimana? Sudah cukup jelas lima hal yang mesti kamu perhatikan saat berpuasa di tengah pandemi seperti ini? Jangan lupa untuk diterapkan ya!  

 

Feature Image – dalamislam.com