Rasa malas seringkali terjadi, apalagi ketika akan berangkat kerja. Hari libur yang terasa cepat pasti sering membuat kamu mengeluh. Untungnya, rasa malas itu bisa dihindari dengan beberapa kegiatan kecil. Meski sederhana, hal ini bisamembuat kamu lebih fokus dalam bekerja seharian.

Berikut 5 hal yang bisa kamu lakukan tiap pagi agar tetap semangat bekerja:

1. Merapikan Tempat Tidur

Credit: Suara

Kegiatan ini termasuk merapihkan kamar tidur dan juga membersihkannya. Dengan melakukan aktivitas ini, kamu sudah melakukan kegiatan kecil yang bisa membuat kamu merasa segar dan bersemangat sebelum berangkat bekerja. Kegiatan beres- beres ini sebaiknya dilakukan di pagi hari sesaat setelah kamu bangun tidur.

2. Minum Air Putih

Credit: Jawapos

Selain merapihkan tempat tidur, meminum air putih juga bisa membuat badan menjadi segar dan bagus untuk kesehatan tubuh. Setelah bangun tidur, segera minum segelas air putih.

Kemudian, sebelum berangkat ke kantor, isi botol minum dengan air putih untuk bekal di perjalanan. Selain membuat badan menjadi segar, dengan meminum air putih juga bisa membuat kamu menjadi lebih fokus saat bekerja seharian.

3. Meditasi dan Dengarkan Kuliah Daring

Credit: Hipwee

Sebagian dari kamu pasti familiar dengan podcast. Biasanya, isi podcast ini adalah ceramah atau motivasi tentang pengembangan diri, soft skill, dan hal- hal yang membahas tentang kesuksesan.

Dengarkan podcast sambil meditasi atau bersantai selama 10 menit. Hal ini bisa membuat kamu lebih memahami hidup dan dapat mendorong motivasi bekerja menjadi lebih besar.

4. Olahraga Kecil

Credit: Hellosehat

Untuk melakukan hal ini, kamu tidak perlu pergi ke gym, cukup lakukan jogging atau olahraga ringan di rumah selama 10 menit untuk pemanasan. Kamu juga bisa naik turun tangga atau melakukan pekerjaan rumah yang bisa membuatmu berkeringan. Bukan hanya untuk kesehatan, olahraga juga membuat pikiran kamu jernih dan siap menghadapi hari.

5. Tulis To-Do List

Credit: Kumparan

To-do list merupakan daftar pekerjaan prioritas yang harus kamu selesaikan pada hari yang telah ditentukan. Setiap pagi, tentukan apa saja yang ingin kamu selesaikan di kantor dan berikan target waktunya. Sebisa mungkin, kamu harus selesaikan tugas menumpuk tepat waktu. Jika masih ada waktu, gunakan untuk istrahat sebentar.

 

Nah, itu lah 5 kegiatan kecil yang bisa membuat kamu semangat untuk bekerja. Jangan lupa dicoba ya!

 

Featured Image - Hipwee