Ide traveling sudah disiapkan? Kira-kira kamu mau pergi traveling ke mana nih kalau kondisinya sudah kondusif? Amerika, Tiongkok, Perancis, Italia, atau Singapura saja yang dekat? Nama-nama negara yang baru disebut adalah nama negara yang sudah populer di masyarakat global.

Tapi apakah kamu tahu kalau di dunia ini ada beberapa negara yang terdengar asing karena jarang sekali muncul ke permukaan? Jarang yang mengenal beberapa negara ini. Nah, kalau kamu penasaran, kamu bisa kok memasukan beberapa negara ini ke dalam daftar traveling mu nih!

 

 

Sebelum kamu ke sana, ada baiknya kamu simak dulu nih bahasan kali ini yang akan menyebutkan setidaknya ada lima negara yang masih jarak publik ketahui. Penasaran? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini ya!

 

Kiribati

credit image: teriin.org

Asingkan? Bahkan mungkin kamu sekarang bertanya-tanya apakah ini benar nama negara? Kiribati adalah benar nama sebuah negara. Namun dilansir dari The Intergovernmental Panel on Climate Change, Kiribati terancam hilang karena naiknya air laut yang terjadi terus menerus nih.

 

Republik Kepulauan Marshall

credit image: idntimes.com

Bahkan mungkin kamu baru tahu kalau ternyata di dunia ini ada nama negara seperti Republik Kepulauan Marshall. Percaya atau tidak, tapi keindahan alam yang ada di negara ini tidak jauh berbeda daripada Maladewa.

Negara ini menjadi destinasi wisata yang masih asri sekali, lho. Tidak jarang ada saja satu sampai dua orang yang menginginkan untuk dapat bisa sampai ke sana.

 

Tuvalu

credit image: jubi.co.id

Apalagi yang satu ini, negara Tuvalu adalah sebuah negara yang mempunyai kondisi geografis yang tidak begitu strategis sehingga jarang turis mau untuk berwisata di sini. Tapi bukan tidak punya keunikan ya, Tuvalu mempunyai deretan pantai yang super eksotis ditambah dengan hewan endemik di sana seperti ikan terbang!

 

Niue

credit image: kainiue.com

Aduh ini di mana lagi ya? Walau negara ini mempunyai nama yang benar-benar unik, tapi buat pemandangan alam yang ada di sana, mungkin bisa disandingkan dengan yang ada di Indonesia seperti Bali atau Raja Ampat.

Pasalnya di Niue – pada periode waktu bulan Juli – Oktober, perairan di sana menjadi hangat dan menjadi salah satu spot migrasinya paus bungkuk! Kamu bisa melihat banyak paus bungkuk di sana sedang berkumpul satu sama lain.

 

Montserrat

credit image: agoda.com

Bukan, ini bukan negara yang ada di negeri dongeng. Ini benar-benar negara yang ada di dunia ini. Montserrat adalah negara dengan banyak pulau yang berukirkan batuan vulkanik dari letusan gunung berapi di sana. Pemandangan alam di sana tidak diragukan lagi, deh.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari kelima negara yang masih asing di telinga kamu, kira-kira yang mana dulu nih yang mau kamu datangi jika kamu punya kesempatannya?

 

Feature Image – idntimes.com