Segala pencapaian memang perlu adanya pengorbanan, terutama pencapaian dalam hal karir. Agar dapat mencapai kesuksesan dalam karir, kamu perlu mengambil langkah berani dalam menentukan hal yang menjadi prioritas dan menyingkirkan berbagai hal yang mungkin bisa menghalangimu mencapai kesuksesan.

Apa sajakah yang harus kamu korbankan untuk mendapat kesuksesan karir? Berikut penjelasannya

1. Gaya hidup tak beraturan

Credit: Hipwee

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menata gaya hidup sehat. Manfaatkan usia produktif 20-30 tahun, karena di usia inilah kamu memiliki kekuatan fisik dan energi paling besar.

Jaga kesehatan kamu dengan makan sehat dan berolahraga. Jika kamu tidak menjaga kesehatan, maka bisa jadi kedepannya kamu akan sakit- sakitan.

2. Pola pikir kerja hanya untuk gaji per bulan

Credit: Top Media

Jangan terjebak dengan pola pikir sempit bahwa kerja hanya untuk stagnan menunggu gaji bulanan. Kamu perlu punya target pencapaian karier jangka panjang. Bisa jadi tahun ini masih jadi staf, dua tahun lagi harus jadi supervisor. Aturlah pola pikir kamu untuk kemajuan karir yang lebih baik.

3. Kebiasaan mengeluhkan pekerjaan

Credit: Alodokter

Tentu saja, akan selalu ada hal untuk dikeluhkan dalam hal kerjaan, tapi bukan berarti kamu bisa mengungkapkan setiap hari. Justru hal inilah ujian agar kamu bisa lebih kuat secara mental. Semakin sering kamu mengeluh maka hasl pekerjaan pun makin tidak maksimal. Dan dengan pencapaian yang buruk, kamu akan sulit untuk bisa naik jabatan atau mencapai kesuksesan yang kamu inginkan.

4. Berkhayal tentang kesuksesan instan

Credit: Vemine.com

Tidak ada hal yang instan, semuanya perlu diperjuangkan terutama kesuksesan. Jika kamu ingin naik gaji atau jabatan, maka hal ini perlu diiringi dengan peningkatan performa kerja. Selalu tanamkan di pikiran kamu bahwa hari ini harus lebih baik daripada hari sebelumnya.

5. Takut gagal

Credit: IDN Times

Kamu harus berani mengambil resiko untuk mendapatkan hal yang berbeda dan melawan ketakutanmu sendiri sebelum berani mencoba. Jika kamu terus merasa takut, maka kamu akan sulit untuk maju dan mencapai hal- hal yang menjadi impianmu.

6. Sering bekerja multitasking

Credit: Jawa Pos

Mungkin banyak orang berpikir bahwa kerja multitasking merupakan suatu kelebihan. Namun, hal ini ternyata merupakan kelemahan kalau kamu ingin sukses dalam suatu bidang. Karena fokusmu terbagi untuk banyak hal sehingga tidak bisa mengerahkan usaha maksimal untuk satu bidang saja. Akhirnya, kamu mengambang di tengah, dan tidak maju-maju.

7. Mudah setuju

Credit: IDN Times

Jika kamu punya mental 'Yes Man', yang selalu meng-iya-kan segala hal yang diucapkan atasan, bisa jadi kamu akan terus berada di posisi yang sama. Ketika kamu selalu melakukan apa saja yang diperintahkan, apalagi kamu menjalankan hal tersebut dengan berat hati, hal inilah yang membuatmu menjadi tidak maksimal dalam pekerjaanmu.

8. Bicara sesuai fakta

Credit: Tribun News

Jika kamu ingin berargumentasi, lakukanlah dengan cerdas serta didukung oleh data yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan. Hindari hanya berkomentar kosong tanpa adanya bukti. Dengan melakukan argumen dengan baik dan benar, maka kamu bisa lebih dipertimbangkan oleh orang sekitarmu terutama rekan maupun atasan di kantor.

Featured Image - Hipwee