Glamping, atau Glamorous Camping adalah cara baru untuk para traveller menikmati alam bebas tanpa mesti bersusah payah. Biasanya, tidak terlalu ekstrem, tapi spot untuk glamping tentu akan menyegarkan tubuh sehingga kamu siap untuk kembali ke rutinitas.

Nah, buat kamu yang tengah berada di Kota Jakarta, setidaknya ada lima spot traveling untuk glamping di akhir pekan, nih. Kalau ada kesempatan, boleh sekali untuk dicoba, lho! Penasaran bagaimana spot-spot glamping tersebut? Sila simak bahasan kali ini ya!

Glamping di Dusun Bambu, Lembang

REKOMENDASI: 5 Spot Glamping Dengan Suasana Menyegarkan! credit: indonesiadesign.com

Berada di kaki Gunung Burangrang, tepatnya di Jalan Kolonel Matsuri KM 11, Cisarua, Bandung Barat – Dusun Bambu Lembang adalah spot pertama yang direkomendasikan untuk kamu coba glamping nih. Lokasinya yang masih dekat dengan pegunungan membuat spot ini mempunyai udara yang sejuk.

Fasilitasnya yang lengkap serta keamanannya yang terjamin, Dusun Bambu Lembang benar-benar tempat yang tepat untuk melepas penat, stress dan menyegarkan tubuh kembali, lho. Cukup rogoh kocek sekitar Rp 2 juta semalam, kamu sudah bisa menginap di sini!

Glamping di Trizara, Lembang

REKOMENDASI: 5 Spot Glamping Dengan Suasana Menyegarkan! credit: booking.com

Masih dari satu kawasan yaitu Lembang, ada lagi nih spot yang direkomendasikan untuk kamu buat coba glamping, yaitu Trizara. Trizara menyediakan puluhan tenda dengan fasilitas yang mumpuni, lho. Bahkan, ada kelas Yoga juga!

Nah, buat kamu yang butuh aktivitas outdoor – Trizara juga menyediakan wahana seperti flying fox, ATV dan bahkan paint ball. Buat menginap di sini, kurang lebih kamu mesti menyiapkan budget sekitar Rp 1,2 juta semalam.

Glamping di Rancabali Lake Side, Ciwidey

REKOMENDASI: 5 Spot Glamping Dengan Suasana Menyegarkan! credit: explorewisata.com

Pindah ke Bandung Selatan, glamping di Rancabali, Ciwidey tidak pernah salah, lho. Menawarkan sensasi menginap di tengah perkebunan teh dengan pemandangan utama Danau Situ Patenggang, suasana malam hari di sini juara!

Udara sejuk dan menenangkan, cocok sekali untuk kamu yang butuh ‘me time’ atau meditasi. Selain itu, berburu sunset juga menjadi hal yang wajib dilakukan di sini. Buat mendapatkan satu tenda untuk glamping di sini, kira-kira kamu mesti menyiapkan dana sekitar Rp 2 juta semalam.

Glamping di Highland Park Resort, Bogor

REKOMENDASI: 5 Spot Glamping Dengan Suasana Menyegarkan! credit: trivindo.com

Selesai dari Bandung – mari pindah ke daerah Bogor untuk mengetahui spot glamping yang tidak kalah indah dari spot sebelumnya. Berada di kaki Gunung Salak dan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Halimun, Highland Park Resort juga direkomendasikan untuk kamu glamping.

Tidak hanya fasilitas per tenda yang sudah mewah dan mumpuni, tapi kamu juga bisa mencoba berkuda dan main air dengan puas di waterpark yang sudah dibangun di sini. Cukup terjangkau, kamu hanya perlu menyiapkan dana Rp 1 jutaan untuk semalam menginap di sini.

Glamping di Gunung Pancar, Sentul – Bogor

REKOMENDASI: 5 Spot Glamping Dengan Suasana Menyegarkan! credit: gunungpancar.com

Masih dalam kawasan Bogor – Sentul – spot glamping selanjutnya yang bisa direkomendasikan untuk kamu adalah Gunung Pancar. Di sana, kamu bisa benar-benar merasa dekat dengan alam. Salah satu agenda yang tidak bisa kamu lewatkan di sana adalah menikmati api unggun.

Nah, bagaimana nih? Jadi, kamu pilih spot mana yang ingin kamu jadikan tempat untuk menikmati akhir pekan?

 

Feature Image - gunungpancar.com