Tetap ada saja orang yang memang merasa belum siap untuk kembali nongkrong di fase new normal. Oleh karena itu, mereka lebih memilih di rumah saja walau terkadang mungkin ada rasa untuk ingin makan di restoran favorit.

Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengobati rasa rindu berkunjung ke restoran favorit kamu. Seperti di bahasan kali ini, yang akan membahas salah satu caranya. Cara yang dimaksud adalah mendekorasi meja makan.

Buat kamu yang ingin mengobrol dengan keluarga di meja makan tapi ingin juga berganti suasana dan tetap berada di rumah – mendekorasi meja makan bisa jadi salah satu solusi untuk mengakali berbagai keinginan kamu yang tertahan.

Lalu kira-kira apa saja yang mesti diperhatikan untuk mendekorasi meja makan? Tenang, kamu tidak perlu bingung karena kamu sudah berada di halaman artikel yang tepat. Di bawah ini, setidaknya ada 6 tips untuk mendekorasi meja makan, agar suasana menjadi seperti di restoran favorit.

 

 

Penasaran apa saja tips yang dimaksudkan? Daripada menebak-nebak sendiri, sekarang, sila simak bahasan kali ini untuk mengetahui lebih lengkapnya ya!

 

6 Tips Mendekorasi Meja Makan

 

6 Tips Cerdas Dekorasi Meja Rumah Agar Serasa Makan di Restoran! credit image: okezone.com

Susun Peralatan Makan Sedemikian Rupa

Supaya seperti terlihat kamu berada di restoran favorit, hal yang bisa kamu lakukan pertama untuk mendekorasi meja makan adalah menyusun peralatan makan sedemikian rupa. Kamu bisa mulai dari menyiapkan alas piring dengan kain bersih dan cantik.

Kemudian, atur piring atau mangkuk, sendok dan garpu serta gelas untuk minum sedemikian rupa. Mirip dengan pengaturan saat belajar table manner. Ketika sudah teratur dengan baik, kamu mungkin belum bisa merasakan di mana rasa restoran favoritnya. Tenang, ini baru tips pertama.

 

Lipat Sapu Tangan Dengan Rapi

Untuk mendukung dekorasi meja makan kamu agar terasa seperti makan di restoran favorit, kamu bisa melakukan tips yang kedua, yaitu melipat sapu tangan dengan rapi untuk dipajang di meja makan tersebut.

Untuk sapu tangan ini, rekomendasinya adalah gunakan sapu tangan dengan warna-warna pastel muda sehingga tidak kontras sendirian di meja makan. Warna-warna pastel muda lebih cenderung ke sifat melengkapi, sehingga meja makan kamu terasa kompleks.

 

Extra Seasoning, Why Not?

Tips ketiga yang bisa kamu lakukan adalah menaruh atau menambahkan beberapa elemen seasoning atau bumbu tambahan di meja makan. Seperti meja makan pada restoran favorit kamu, garam, lada atau merica, atau bahkan keju parut seperti di restoran Italia, ada beberapa elemen bumbu untuk ditambahkan sesuai selera di meja makan.

Biar makin cantik, wadah untuk bumbu tambahan ini bisa kamu pilih yang unik – dengan warna yang cukup mudah untuk diidentifikasi. Maksudnya, dengan warna yang bisa merepresentasikan bumbu yang ada di dalamnya. Misalnya, untuk garam – warnanya putih, dan untuk lada atau merica warnanya cokelat atau warna gelap lainnya.

 

6 Tips Cerdas Dekorasi Meja Rumah Agar Serasa Makan di Restoran! credit image: grid.id

Hiasan Bunga Sebagai Pemanis

Mungkin tips yang selanjutnya ini akan kamu sepelekan karena terbaca hanya menjadi pemanis atau pelengkap saja. Kalau kamu menganggap hal ini seperti itu, berarti kamu kurang peka nih. Hiasan bunga di atas meja bukan ditaruh bukan tanpa maksud.

Hiasan bunga di meja makan kerap sekali dihubungkan sebagai pemicu mood yang baik untuk makan. Jadi, diharapkan saat berada di meja makan, tidak ada perasaan sedih. Yang ada hanya perasaan senang dan good vibes yang bisa memicu makan bersama keluarga semakin berkesan.

 

6 Tips Cerdas Dekorasi Meja Rumah Agar Serasa Makan di Restoran! credit image: okezone.com

Lampu Hias atau Lilin Kecil?

Dua-duanya tidak jadi masalah, namun – lilin kecil adalah pilihan yang cukup tepat nih buat kamu yang masih berdua saja dengan suami atau istri. Tambahan dekorasi lilin kecil bisa jadi pemanis sekaligus pengantar rasa romantis di meja makan.

Suasana dan rasa intim pasti akan kental jika di meja makan ada lilin kecil. Bisa candle light dinner bersama pasangan, nih!

 

Lengkapi Dengan Alunan Musik

Setelah meja makan sudah lengkap dekorasinya – untuk pemanis dan pelengkap suasana, jangan lupa untuk putar musik favorit atau musik-musik halus yang tidak terlalu keras vibe-nya. Hal ini bisa membuat kamu dan pasangan atau keluarga benar-benar terasa seperti di restoran favorit nih!

Tidak jauh berbeda dengan tips seperti menambahkan vas bunga sebagai hiasan, musik yang halus dan lembut ternyata bisa membuat suasana lebih menyenangkan, lho. Oleh karena itu, jangan lupa untuk setel musik ketika sudah siap di meja makan.

 

 

Wah bagaimana nih? Dari berbagai tips di atas untuk mendekorasi meja makan – apakah kamu sudah siap untuk mencoba mendekorasi meja makan di rumah kamu?

 

Feature Image – rumahhokie.com