Membangun karier tidak selamanya mudah, bahkan mungkin kamu harus jatuh berulang kali sebelum bisa mencapai puncak atau target yang diinginkan.

Memang benar adanya kalau kita membutuhkan passion atau semangat untuk bekerja, tapi itu saja tidak cukup. Ada hal- hal penting lainnya yang harus kamu miliki agar bahagia sekaligus dapat bertahan di karier yang sedang kamu jalani saat ini.

Berikut hal- hal yang bisa menjadi bekalmu untuk bertahan dalam dunia kerja.

1. Kemampuan untuk tetap fokus bekerja dalam tekanan

Credit: Jawapos

Berbeda ketika kamu melakukan sesuatu karena hobi, dunia kerja akan diwarnai dengan berbagai macam tekanan. Dalam hal ini, kamu harus memiliki kemampuan untuk bisa tetap fokus bekerja dalam kondisi penuh tekanan.

Tidak ada lagi waktu untuk manja atau menuntut orang lain agar menyesuaikan ritmen kerjanya denganmu.

2. Kemampuan menjaga kesehatan tubuh dan pikiran

Credit: Dream.co.id

Ketika tubuh dan pikiranmu sering bermasalah maka kerjamu jadi tidak maksimal. Pekerjaan jadi tidak selesai dan makin berantakan, bahkan kamu malah jadi merepotkan rekan kerjamu.

Jadi, begitu kamu sudah berada di dalam dunia kerja, kamu harus memiliki kemampuan atau strategi sendiri untuk menjaga kesehatan tubuh dan pikiran dengan lebih baik.

3. Kegigihan untuk terus mau belajar hal-hal baru

Credit: Hipwee

Di dunia kerja kamu harus siap membuka diri untuk selalu belajar hal- hal baru. Tidak hanya dari atasan tapi juga dari rekan kerja yang mungkin usianya lebih tua darimu. Dan kalau kamu hanya diam di tempat, kamu akan kesulitan dalam mencapai kesuksesan karier yang kamu inginkan.

4. Keahlian berbaur dengan lingkungan kerja yang positif

Credit: IDNtimes

Agar lebih bahagia dan semangat dalam bekerja, penting untuk selalu mengelilingi dirimu dengan rekan- rekan kerja yang selalu memberi energi positif. Temukan teman- teman yang bisa menjadi support system dan bisa saling menyemangati untuk sukses.

5. Kemampuan bersyukur dan terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu

Credit: Hipwee

Hal ini merupakan yang paling penting. Agar bisa selalu semangat dan bahagia, kamu harus memiliki kemampuan untuk bersyukur. Perbanyak syukur, lalu dilanjutkan dengan usaha untuk terus memperbaiki diri jadi lebih baik setiap saat. Maka nanti kamu akan merasa cukup dan bahagia.

Namun, apapun pekerjaan dan karier yang sedang kamu bangun,kamu harus terus semangat. Selama ada kebaikan yang bisa kamu dapat dari pekerjaanmu, teruslah melangkah dan capai impianmu.

 

Featured Image - Fimela