Sebagai orang yang memiliki kesibukan yang cukup padat, terkadang lupa terhadap makanan atau asupan yang memiliki fungsi krusial memang sering terjadi. Salah satunya ialah vitamin C. Yaap, kandungan satu ini memang memiliki peran penting agar selalu menjaga daya tahan tubuh serta kesehatan kamu.

Bahkan terdapat beberapa pilihan penyakit yang bisa menyerang tubuh kamu ketika kekurangan vitamin C, kudis merupakan penyakit yang biasanya menyerang dikarenakantubuh kekurangan kolagen sebagai akibat rendahnya kadar vitamin C.

Bahkan masalah neurologis, fisiologis dan psikologis pun bisa terjadi ketika asupan vitamin C sangat sedikit di dalam tubuh seorang manusia. Tentu kamu tidak mau dong kalau hal-hal yang tidak diinginkan tersebut terjadi. Oleh sebab itu jangan lupa untuk gunakan Enervon C di dalam keseharian lo yaa.

Nah, mengenai akibat dari kekurangan vitamin C, di bawah ini akan membahas mengenai beberapa gejala-gejalan yang harus kamu kenali. Agar kamu bisa mengantisipasinya, sedia payung sebelum hujan kurang lebih maksudnya. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak saja beberapa informasinya di bawah ini.

Tanda Gejala Kekurangan Vitamin C – Kekurangan Energi yang Kronis, Kelemahan dan Depresi

4 Tanda Gejala Kekurangan Vitamin C yang Perlu Untuk Kamu Ketahui! Credit: hellosehat.com

Gejala pertama yang patut untuk lo ketahui ketika tubuh lo kekurangan vitamin C ialah dari rasa lemah yang berlebih hingga depresi. Karena kekuatan tulang merupakan sebuah struktur tubuh yang paling ringkih ketika kandungan vitamin C berkurang.

Selain itu, tingkat vitamin C yang rendah juga dapat menyebabkan penurunan berat badan yang cukup drastic. Sehingga ketika kamu sudah menyadari beberapa hal tersebut, berarti tubuh kamu sudah memberikan sinyal kalau vitamin C sangat diperlukan.

Tanda Gejala Kekurangan Vitamin C – Pendarahan Gusi, Gigi Tanggal atau Gingivitis

4 Tanda Gejala Kekurangan Vitamin C yang Perlu Untuk Kamu Ketahui! Credit: jakarta.tribunnews.com

Sinyal berikutnya yang bisa diberikan oleh tubuh kamu ialah dengan seringnya pendarahan gusi serta mudahnya gigi kamu tanggal atau copot. Pokoknya terdapat sebuah masalah terhadap kesehatan mulut kamu.

Hal tersebut terjadi karena tubuh kekurangan kolagen yang diperlukan untuk membangun dan memelihara jaringan gigi dan gusi. Karena vitamin C sangat diperlukan oleh tubuh untuk mensistesis kolagen ke dalam tubuh kamu.

Tanda Gejala Kekurangan Vitamin C – Perubahan Suasana Hati

4 Tanda Gejala Kekurangan Vitamin C yang Perlu Untuk Kamu Ketahui! Credit: .freepik.com

Suasana hati bisa berubah bukan hanya karena kamu galau terhadap percintaan loh, namun hal ini bisa terjadi karena kurangnya kandungan vitamin C di dalam tubuh. Sering emosi atau mudah marah juga bisa menjadi ciri-ciri paling umumnya.

Oleh sebab itu jangan lupa untuk terus mengonsumsi vitamin C yaa, tidak memiliki banyak waktu? Tak perlu khawatir, dengan kehadiran Enervon C, kamu bisa kok mengantisipai gejala ini agar tidak terjadi di dalam kehidupan. Sebab, tidak enak rasanya apabila suasana hati berubah-rubah setiap harinya.

Tanda Gejala Kekurangan Vitamin C – Nyeri Sendi

4 Tanda Gejala Kekurangan Vitamin C yang Perlu Untuk Kamu Ketahui! Credit: hellosehat.com

Ini merupakan gejala yang sering dianggap remeh, biasanya banyak orang yang tidak kepikiran kalau nyeri sendiri itu sendiri juga bisa menjadi gejala kurangnya vitamin C di dalam tubuh kamu. Lebih baik mengantisipasi sebelum hal buruk bisa terjadi.

Yaap, terkadang kalau dibiarkan bisa menyebabkan pendarahan di dalam sendi dan meniimbulkan rasa sakit yang tak tertahankan. Oleh sebab itu jangan lupa untuk memperhatikan asupan vitamin C setiap harinya.

**

Jadi bagaimana dengan informasi seputar tanda gejala kekurangan vitamin C di atas? Dengan begitu, semoga kamu akan lebih mawas diri terhadap kesehatah tubuh kamu sendiri yaa. Konsumsilah Enervon C setiap harinya untuk hidup yang lebih sehat!

Source

 

 

Featured Image: .healthline.com/