Sejak pandemi Covid-19 menyerang berbagai negara di dunia – masker merupakan perlindungan yang efektif terhadap penularan virus.

Masker berperan sebagai pelindung mulut dan hidung, sehingga partikel liur atau droplets yang mengandung virus tidak menginfeksi tubuh. Seperti yang sudah diketahui, mulut dan hidung merupakan jalan masuknya virus corona.

Ketika menggunakan masker – memperhatikan efektivitas penyaringan pun mesti dilakukan agar tidak ada celah untuk virus masuk ke dalam tubuh. Masyarakat disarankan untuk memakai masker yang memiliki tiga lapisan.

Lalu, apakah hanya masker tiga lapis saja yang boleh digunakan? Tidak, kok. Kamu masih boleh menggunakan jenis masker lainnya, hanya saja diberi perlindungan tambahan untuk meningkatkan fungsi dan efektivitas filtrasi.

Jadi, bagaimana caranya untuk meningkatkan efektivitas masker non- medis? Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

 

 

Meningkatkan Efektivitas Masker, Bisa Terapkan Cara Ini

Buat Masker 2 Lapis Makin Efektif Tangkal Virus, Ini Panduannya / Credit: ugm.ac.id

Masker Kain 2 Lapis

Untuk masker kain dua lapis, masyarakat disarankan memakai paling tidak dua tisu di bagian tengahnya. Cara ini dilakukan untuk meningkatkan kerapatan penyaringan pada masker. Di asumsikan – masker kain yang diberi dua tisu sudah setara dengan perlindungan yang diberikan ketika memakai masker bedah.

 

Masker Scuba

Agar efektivitas masker scuba dapat meningkat dan perlindungan terhadap virus makin optimal – disarankan untuk menggunakan dua masker scuba sekaligus dan ditambah tisu pada bagian tengahnya. Sebagai alternatif, gunakan dua lapis kain katun.

 

 

 

Selain Pakai Masker, Protokol Kesehatan Lainnya Mesti Diterapkan

Buat Masker 2 Lapis Makin Efektif Tangkal Virus, Ini Panduannya / Credit: cga.co.uk

Memakai masker memang penting sebagai perlindungan diri, tetapi langkah pencegahan lainnya tak boleh dilupakan. Masyarakat harus melakukan physical distancing dan rutin cuci tangan.

Selain itu, hindari berada di kerumunan, hindari bepergian jika tidak ada keperluan mendesak, dan pastikan ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik – ini berkaitan dengan penularan virus corona melalui udara.

Yang penting – terapkan pola hidup sehat. Seperti, mengonsumsi makanan bergizi seimbang, istirahat yang cukup, penuhi kebutuhan cairan tubuh, olahraga rutin, dan kelola stres dengan baik. Pola hidup sehat – membantu kamu memiliki daya tahan tubuh yang kuat.

Agar semakin maksimal, kamu bisa mengonsumsi multivitamin secara rutin. Kamu direkomendasikan untuk minum Enervon-C dua kali sehari.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg dengan rasa yang segar dan berkhasiat untuk memelihara daya tahan tubuh.

 

 

 

Featured Image - thestar.com.my

Source - cnnindonesia.com