Distraksi di kantor kadang tidak terbendung sehingga membuat fokus jadi berantakan, dan kerjaan terbengkalai. Tentu, hal ini tidak diinginkan oleh kamu, kan? Oleh karena itu, mesti ada cara buat kamu menjaga fokus agar kerjaan selesai tepat waktu!

Nah, buat kamu yang masih bingung cara apa saja yang bisa membantu untuk menjaga fokus, sila simak bahasan kali ini yang akan mengulas setidaknya ada lima cara mudah untuk menjaga fokus sampai pekerjaan selesai.

Cari Tahu Penyebab Hilangnya Fokus atau Konsentrasi

5 Cara Mudah Buat Kamu Menjaga Fokus Agar Kerjaan Cepat Selesai! credit: freepik.com

Cara pertama untuk menjaga fokus kamu agar pekerjaan cepat selesai adalah mencari tahu penyebab fokus dan konsentrasi kamu hilang. Banyak sekali hal yang bisa memecah konsenstrasi atau fokus, lho. Buat sekarang ini – bermain media sosial di jam kerja merupakan salah satu distraksi besar.

Jika kamu bisa mengantisipasinya, tentu tidak akan bermasalah. Tapi kalau main media sosial di jam kerja dan lupa mengerjakan pekerjaanya, wah tentu itu jadi biang masalah dari tidak selesainya berbagai pekerjaan kamu, nih.

Buat Check List – Jadwal atau Target Harian

5 Cara Mudah Buat Kamu Menjaga Fokus Agar Kerjaan Cepat Selesai! credit: xwork.co

Supaya semakin fokusnya terjaga – sepertinya cara mudah selanjutnya adalah membuat check list atau jadwal dan target harian. Hal ini tentu akan membantu kamu untuk mengetahui pekerjaan apa saja yang mesti selesai di hari tersebut, sehingga kamu tidak dimakan tenggat waktu!

Sarapan Bergizi, Asupan Vitamin C yang Cukup!

5 Cara Mudah Buat Kamu Menjaga Fokus Agar Kerjaan Cepat Selesai! credit: fitnessformen.co.id

Tidak fokusnya kamu di pekerjaan bisa jadi karena sarapan yang kurang tepat dan kurang asupan vitamin c, nih. Oleh karena itu, pastikan tiap harinya kamu bisa sarapan terlebih dahulu, dan juga mengkonsumsi vitamin c.

Bekerja Secara Offline (Bila Memungkinkan)

Cukup sulit rasanya jika bekerja tidak ditemani oleh jaringan internet. Tapi, terkadang – jaringan internet yang juga bisa mengganggu fokus kamu bekerja, lho. Contohnya, jika kamu seharusnya fokus di dokumen yang mesti diselesaikan, tapi malah berakhir nonton video di Youtube.

Oleh karena itu, jika memungkinkan – sesekali bekerja secara offline bisa meningkatkan fokus kamu nih. Tentu, untuk memprioritaskan pekerjaan yang harus kamu selesaikan, lho.

Jika Selesai, Berikan Hadiah Untuk Diri Sendiri!

5 Cara Mudah Buat Kamu Menjaga Fokus Agar Kerjaan Cepat Selesai! credit: idntimes.com

Nah, ini terdengar sepele dan terkadang juga tidak begitu penting – tapi percaya atau tidak, mendapatkan hadiah atau reward karena telah menyelesaikan pekerjaan akan membuat kamu makin semangat dan fokus, lho.

Hal ini bisa jadi acuan untuk kamu agar bisa terus menyelesaikan pekerjaan secara tepat waktu dan tidak dihantui oleh tenggat waktu atau deadline!

Nah, bagaimana nih? Sudah cukup jelas ya beberapa cara mudah di atas. Sila buktikan langsung untuk menjaga fokus dan menyelesaikan pekerjaan tepat waktu!

 

Source

Feature Image - studilmu.com