Masih berlangsungnya ancaman sejumlah penyakit seperti batuk, pilek, dan demam pun masih terus mengintai. Untuk itu, menjaga kesehatan selama musim hujan – memang sangat disarankan. Dengan begitu, kekebalan tubuh pun tetap optimal dalam melawan sejumlah infeksi penyakit.

 

 

 

Menjaga kesehatan selama musim hujan bisa dilakukan dengan berbagai cara yang mudah dan sederhana, salah satunya mengonsumsi minuman tertentu – yang dapat memberi rasa hangat sekaligus menyegarkan tubuh.

Lalu, apa saja minuman tersebut? Berikut ini ulasan lengkapnya.

 

4 Minuman yang Cocok Dikonsumsi Selama Musim Hujan

Jaga Imunitas Selama Musim Hujan, 4 Minuman Sehat Ini Bisa Bantu Tingkatkannya  / Credit: healthyy.net

Teh Kayu Manis

Apakah kamu sering alami masalah pencernaan selama musim hujan? Minuman yang satu ini bisa jadi penolongmu! Teh yang diberi tambahan kayu manis – memiliki manfaat untuk membantu menyehatkan serta memperbaiki sistem pencernaan.

 

Teh Daun Mint

Selain teh dengan kayu manis – teh daun mint juga merupakan minuman hangat yang cocok dikonsumsi selama musim hujan, lho. Daun mint memiliki sifat anti bakteri dan anti inflamasi yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sekaligus membuat tubuhmu tetap fit selama musim hujan.

 

Air Hangat

Jaga Imunitas Selama Musim Hujan, 4 Minuman Sehat Ini Bisa Bantu Tingkatkannya  / Credit: parenting.firstcry.com

Kamu pasti sudah tahu kalau air hangat memang minuman yang mudah diperoleh dan baik dikonsumsi selama musim hujan. Mengapa demikian?

Sebab, air hangat tak hanya dapat bantu membunuh kuman atau mikroba penyebab penyakit saja, tetapi baik untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, lho. Tapi ingat, air hangat ya – bukan air yang terlalu panas!

 

Air Jeruk

Hampir semua orang pasti tahu bahwa jeruk merupakan salah satu buah kaya akan vitamin C – kandungan tersebut memang baik untuk menjaga imunitas tubuh. Jika kamu ingin konsumsi jeruk tanpa perlu repot, kamu bisa mengolahnya menjadi air jeruk!

Ingin manfaat air jeruk terasa secara maksimal? Pastikan kamu mengonsumsi minuman ini setiap pagi, terutama selama musim hujan ya.

 

 

 

Optimalkan Imunitas Tubuh Dengan Berbagai Cara Lainnya!

Jaga Imunitas Selama Musim Hujan, 4 Minuman Sehat Ini Bisa Bantu Tingkatkannya  / Credit: sumselupdate.com

Tak hanya rutin mengonsumsi keempat minuman di atas, menjaga imunitas tubuh selama musim hujan juga bisa kamu lakukan dengan menerapkan berbagai cara lain – yang tak kalah pentingnya!

Kamu disarankan untuk tetap memperhatikan asupan gizi dan nutrisi, pastikan kamu perbanyak konsumsi buah dan sayur ya. Selain itu, cukupi kebutuhan cairan tubuh, serta rutin olahraga! – musim hujan bukanlah alasan bagimu untuk tidak bergerak, lho.

Nah, yang nggak boleh dilewatkan – selalu konsumsi suplemen yang memiliki kandungan lengkap, seperti Enervon-C. Tapi, mengapa sih mesti Enervon-C?

Karena, Enervon-C merupakan multivitamin dengan kandungan berbagai vitamin baik, seperti Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat bantu jaga daya tahan tubuh kamu biar nggak gampang sakit selama musim hujan!

Kamu dapat minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang punya kandungan Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent – kalau ini mengandung 1000 mg Vitamin C ya! Keduanya bisa bantu jaga imunitas kamu, sekaligus meningkatkan energi berkat kandungan Vitamin B Kompleks, lho.

 

 

 

Jadi, sudah cukup jelas ya bahwa kamu memang dianjurkan rutin mengonsumsi keempat minuman di atas selama musim hujan – biar lebih optimal, terapkan pula berbagai cara lainnya biar kesehatanmu makin terjaga!

 

Featured Image - thespruceeats.com