Sebagai pegawai kantoran, rasa penat atau bosan pun mudah sekali menyerang. Apalagi kalau kamu lagi enggak ada kerjaan cuman harus nunggu hingga jam kantor selesai. Yaap, drama-drama seperti itu merupakan hal yang biasa terjadi di keseharian para pekerja kantoran. Bagaimana tidak penat, setiap hari ketemunya itu-itu saja, antara laptop atau orang yang ada di sebelah kamu.

Namun tak perlu khawatir, ternyata ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa penat itu. Karena kalau dibiarkan saja, stress pun akan mudah datang. Tahu kan rasanya kalau lagi stress, enggak banget deh pokoknya.

Seringkali yang namanya kerjaan pasti menyita semua energi dan perhatian kamu, enggak ada salahnya kok untuk beristirahat sejenak untuk melakukan beberapa hal saat jam kerja agar otak kamu enggak jenuh dan lelah. Daripada semakin penasaran, langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini agar kamu bisa mensiasati agar rasa jenuh pun hilang.

Cara Menghilangkan Rasa Penat di Kantor – Jalan-Jalan Sebentar

Ini Merupakan 5 Cara Untuk Mengatasi Rasa Penat di Kantor! Credit: beauty-chica.blogspot.com

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk bisa kamu lakukan, enggak perlu tenaga yang banyak namun ampuh. Coba deh untuk jalan-jalan sebentar, bangkit dari meja kerja. Jangan yang terlalu jauh, nanti malah ribet balik ke kantornya.

Coba turun saja ke lantai dasar, kalau kamu berada di gedung yang bertingkat atau kamu juga bisa mencari udara segar di luar kantor sejenak. Karena berada di dalam ruangan AC berjam-jam menatap laptop pasti akan membuat badan pegal dan mata lelah.

Pemandangan dan udara bisa membuat atau mengembalikan mood dan semangat kerja lagi loh. Kalau kamu tidak percaya, coba saja bangkit dari kursi kerja dan buktikan sendiri. Secara tidak langsung kamu akan merasakan mood yang lebih tenang.

Cara Menghilangkan Rasa Penat di Kantor – Olahraga Ringan

Ini Merupakan 5 Cara Untuk Mengatasi Rasa Penat di Kantor! Credit: fruitguys.com

Bukan berarti kamu harus melakukan olahraga seperti main basket atau badminton yaa, namun dengan merenggangkan badan sejenak pun juga bisa menghilangkan rasa penat yang sering kali datang ke kehidupan perkantoran kamu.

Coba saja untuk melakukan gerakan-gerakan kecil biar enggak kaku, kalau badan kaku dan pegal, bakal enggak enak kan kerjanya. Olahraga yang bisa kamu lakukan ialah seperti peregangan otot-otot, menggelengkan kepala atau naik-turun tangga sebentar.

Melakukan olahraga ringan bisa membuat badan kamu kembali fresh tentunya akan membuat otak kamu bekerja lagi. Namun perlu diingat untuk tidak menggangu kegiatan rekan-rekan kerja sekitar dan jangan terlalu sering juga. Sesuaikan gerakan olah tubuh ringan dengan situasi dan kondisi kantor.

Cara Menghilangkan Rasa Penat di Kantor – Meditasi

Ini Merupakan 5 Cara Untuk Mengatasi Rasa Penat di Kantor! Credit: yogajournal.com/

Meditasi? Yaap, jangan meremehkan aktivitas satu ini loh, karena kegunaannya pun sangat baik untuk tubuh, pikiran serta jiwa kamu. Kalau dilakukan dengan sepenuh hatu dan sungguh-sungguh, jiwa dan pkiran bakal merasa tenang.

Bukan enggak mungkin kalau otak jadi lebih produktif, semangat dan kreatif. Dengan melakukan meditasi, kamu juga bakal jadi orang yang lebih tenang dan enggak mudah panic. Penting loh dalam pekerjaan, karena membantu kamu dalam mengambil keputusan dan menjadi lebih baik pada saat melakukan tugas dan tanggung jawab.

**

Jadi bagaimana dengan beberapa cara untuk menghilangkan rasa penat ketika berada di kantor? Yang terpenting ialah jangan sampai mengganggu orang di sekitar kamu yaa. Yang ada malah menmbah rasa stress. Selamat menjalani hari-hari kamu dan selalu hadapi dengan pemikiran yang positif yaa!

Source

 

 

Featured Image: segalainfotips.blogspot.com