Menjalani gaya hidup yang tidak sehat dapat berdampak buruk terhadap tubuh kamu – terlebih, ketika menginjak usia tua nanti. Akibat gaya hidup tidak sehat, radikal bebas menjadi lebih mudah masuk ke dalam tubuh.

Radikal bebas – seperti yang berasal dari paparan sinar matahari, serta polusi udara dapat membuat tubuh mengalami stres oksidatif. Hal inilah yang dapat memicu terjadinya penuaan dini – bisa dirasakan mulai dari timbulnya sakit pada sendi, rentan terserang penyakit, hingga pengoroposan tulang.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Kamu membutuhkan antioksidan. Selain baik untuk menangkal penuaan dini, antioksidan pun penting untuk mendukung daya tahan tubuh, lho.

Dengan demikian – bisa pula dikatakan bahwa antioksidan mampu melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit, tak terkecuali virus corona yang masih terus mengancam.

 

 

Tapi, untuk meningkatkan daya tahan tubuh – kamu nggak cuma bisa mengandalkan kandungan antioksidan saja, lho! Ada berbagai kebiasaan sehat lainnya yang perlu kamu terapkan, salah satunya minum multivitamin lengkap seperti Enervon-C setiap harinya.

Kamu disarankan mengonsumsi Enervon-C secara rutin – sebab, kombinasi kandungan Vitamin C dan Vitamin B Kompleksnya dapat bantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Enervon-C memiliki dua jenis – dengan manfaat yang sama baiknya, yaitu Enervon-C dalam bentuk tablet dengan kandungan Vitamin C 500 mg. Dan, Enervon-C Effervescent – kalau yang ini mengandung Vitamin C 1000 mg!

 

 

Masih membahas soal antioksidan yang penting untuk kesehatan tubuh – setidaknya ada lima jenis antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Apa saja kelima antioksidan tersebut?

Berikut ini ulasan lengkapnya

 

5 Jenis Antioksidan

Yang Baik Untuk Lawan Radikal Bebas!

Kenali 5 Jenis Antioksidan Untuk Perangi Radikal Bebas dan Jaga Imunitas / Credit: super-hrana.si

Polifenol

Polifenol – merupakan jenis antioksidan yang kerap kali ditemui dalam zaitun. Berdasarkan penelitian yang dipublikasi dalam American Journal of Clinical Nutrition, senyawa antioksidan ini terbukti dapat mencegah kondisi degeneratif, termasuk kanker dan penyakit kardiovaskular.

Selain itu, kandungan polifenol juga baik untuk mengontrol tekanan darah tinggi.

 

Vitamin E

Mungkin sebagian dari kamu sudah tahu bahwa vitamin E – juga berperan sebagai antioksidan. Mengandung tokoferol – senyawa antioksidan ini memegang kunci penting dalam menjaga daya tahan tubuh.

Kekurangan vitamin E dapat menyebabkan timbulnya nyeri saraf (neuropati) pada orang dewasa. Selain itu, dengan rutin mengonsumsi vitamin E – berarti kamu sudah melindungi kesehatan mata dari gejala terkait katarak dan degenerasi makula dini.

 

Vitamin C

Kenali 5 Jenis Antioksidan Untuk Perangi Radikal Bebas dan Jaga Imunitas / Credit: dceffa.square.site

Jenis antioksidan yang satu ini juga kerap ditemui di beragam jenis buah dan sayur, seperti jeruk, kiwi, mangga, dan anggur. Vitamin C memang dikenal berperan untuk membantu proses regenerasi sel-sel tubuh dari kerusakan, sehingga baik untuk menangkal radikal bebas.

Dengan rutin memenuhi kebutuhan vitamin C – maka sel-sel tubuh serta imunitas semakin kuat dan mampu melawan beragam jenis zat berbahaya.

Untuk mendapatkan asupan vitamin C yang cukup, pastikan kamu memperolehnya dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon-C ya! Kandungan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C dapat bantu menjaga daya tahan tubuhmu biar nggak mudah sakit!

 

Beta-Karoten

Dikenal juga sebagai karotenoid – senyawa antioksidan yang satu ini juga dipercaya ampuh dalam melawan radikal bebas, serta melindungi tubuh kamu dari berbagai jenis penyakit. Beta-karoten merupakan mikronutrien yang larut dalam lemak, sehingga dapat dikonversi jadi vitamin A dalam tubuh.

 

Ozon

Ozon merupakan antioksidan yang bermanfaat untuk menghilangkan virus, bakteri, logam beracun, dan zat bahaya lainnya dari tubuh. Senyawa antioksidan ini sering digunakan, terutama untuk membantu memulihkan kelelahan kronis, hingga kanker.

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang kamu sudah mengetahui ya berbagai jenis antioksidan – yang baik untuk kesehatan tubuh, sekaligus bantu meningkatkan imunitas.

Nah, mulai sekarang kamu bisa rutin penuhi deretan senyawa antioksidan di atas – untuk bantu jaga kesehatan ya!

 

Featured Image - plantbasednews.org