Saat ini aktivitas ini memiliki manfaat untuk membentuk otot dan membakar lemak. Sebelum bersepeda penting untuk mengetahui destinasi yang ingin kamu tuju.  

Pemilihan jalur sepeda yang tepat perlu diperhatikan agar aktivitas bersepeda tetap aman dan nyaman. Namun, jika ingin mencoba trek yang lebih menantang, berikut 3 bisa menjadi daftar tujuan buat kamu yang suka gowes. 

 

 

Curug Citeureup 

Ingin Gowes Tapi Gak Tahu Kemana? 3 Destinasi Ini Bisa Jadi Pilihanmu! / Credit: bersapedahan.wordpress.com

Curug Citeureup berlokasi di Leuwikaret, Klapanunggal, Kabupaten Bogor. Jaraknya dari Universitas Indonesia sekitar 35 kilometer. Kalau kamu naik sepeda lipat, kamu bisa menggunakan transportasi umum, KRL lalu turun di Stasiun Cibinong. 

Untuk sampai ke curug ini hanya sekitar 10 kilometer dan kamu harus melewati kompleks perumahan dahulu. Setelah sampai lokasi, kamu tidak perlu membayar tiket, sebab tidak ada loket masuk alias gratis. 

Curug Citeureup berada di aliran Sungai Cikeas, persis di belakang perumahan Citeureup Asri. Selain bisa menikmati segarnya air curug, kamu juga bisa bersantai menikmati sawah hijau yang terhampar di samping curug. Benar-benar segar!

 

Curug Parigi 

Ingin Gowes Tapi Gak Tahu Kemana? 3 Destinasi Ini Bisa Jadi Pilihanmu! / Credit: maszaladventure.com

Destinasi selanjutnya yaitu Curug Parigi yang terletak di Desa Cikiwul, Bantar Gebang, Bekasi. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari kota wisata Cibubur, hanya sekitar 10 kilometer. 

Sekilas curug ini terlihat seperti air terjun Niagara versi mini. Karena bentuknya yang memanjang dan berada di tebing yang tidak terlalu tinggi, sekitar 2-3 meter. Selain itu, Curug Parigi berada di aliran Sungai Cikeas dan waktu terbaik untuk berkunjung ke sini yaitu pagi hari sebelum jam 08.00 WIB. 

 

Curug Sawer Tenjolaya 

Ingin Gowes Tapi Gak Tahu Kemana? 3 Destinasi Ini Bisa Jadi Pilihanmu! / Credit: bapermulu.com

Yang terakhir yaitu, Curug Sawer Tenjolaya yang berlokasi di Desa Tenjolaya, Ciapus, Bogor. Persiapkan stamina ya jika kamu ingin berkunjung  kesini karena jalurnya yang tidak mudah dan letaknya berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut. 

Selain itu, kamu juga harus melewati satu bukit dengan menuntun sepeda. Sebab jalurnya yang licin dan kecil tak memugkinkan untuk digowes. Tapi pemandangannya akan sangat memanjakan matamu.

Curugnya sendiri lumayan indah. Airnya jernih dan udara di sekitarnya sangat segar. Kamu bisa mandi di bawah guyuran air curug yang tidak begitu deras namun sensasinya seperti dipijat. Dijamin rasa lelah setelah gowes pun akan hilang. 

 

 

Itu dia beberapa curug yang bisa kamu menjadi destinasi gower kamu supaya lebih seru. Jadi curug mana yang akan kamu pilih?

 

Featured Image - siipuljalanjalan.com

Source - idntimes.com