Self Improvement: Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas Diri

Self Improvement: Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas Diri

font size A Ǎ

Setiap manusia pasti menginginkan hidupnya makin berkembang – menjalani kegiatan yang berada di zona nyaman, terkadang terasa membosankan. Untuk itu, nggak ada salahnya lho mencoba self improvement!

Agar dirimu menjadi pribadi yang lebih baik dan produktif – meningkatkan kualitas diri merupakan salah satu cara yang paling ampuh. Nah, tapi biar dirimu makin produktif – optimalkan dengan berbagai hal lainnya, seperti dari asupan makanan hingga rutin mengonsumsi multivitamin!

Yup, rutin mengonsumsi multivitamin dapat bantu tingkatkan energi kamu biar nggak mudah lelah, lho. Lalu, multivitamin seperti apa yang direkomendasikan? Enervon Active pilihan tepat untukmu!

Enervon Active mengandung non acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat bantu jaga daya tahan tubuh – sekaligus meningkatkan staminamu agar tak mudah lelah untuk beraktivitas seharian.

 

 

Masih membahas soal self improvement – cara apa saja yang bisa dilakukan untuk bantu diri menjadi pribadi yang lebih berkualitas?

Berikut ini 6 tips yang bisa kamu terapkan!

 

Yuk, Kembangkan Hobimu

Self Improvement: Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas Diri

Credit Image - nova.grid.id

Mengembangkan hobi – dan aktivitas yang kamu sukai tentu menyenangkan ya. Cara ini dapat bantu mengekspresikan emosi, sekaligus memberi motivasi dalam mengembangkan skill, lho. Dalam kata lain – terus mendalami hobi juga bentuk dari self improvement.

Apakah kamu suka fotografi? Menulis? Atau bermain game? Apapun hobi kamu – yuk coba kembangkan dan isi waktu luangmu dengan berbagai kegiatan positif!

 

Tujuan Realistis – Penting Dimiliki!

Salah satu hal yang membuat diri bersemangat dalam menjalani hidup – yaitu dengan menentukan goals. Memiliki tujuan yang pasti dapat membuatmu merasa lebih berprestasi – apalagi, tiap kali berhasil mencapai suatu goal.

Tapi perlu kamu ingat nih – dalam menentukan tujuan hidup, harus mementingkan aspek realistis ya. Goals yang ingin kamu capai harus jelas, bijak, dan berbasis waktu yang memang memungkinkan untuk dicapai.

 

Kuatkan Growth Mindset

Self Improvement: Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas Diri

Credit Image - sehatq.com

Dalam menerapkan self improvement – menguatkan pola pikir growth mindset juga penting, lho. Hal ini merujuk pada keyakinan bahwa kamu mampu untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas diri. Selain itu, growth mindset – akan membantumu menerima kegagalan yang bisa saja terjadi.

Pola pikir growth mindset bisa dikuatkan dengan mengantisipasi tantangan-tantangan yang mungkin muncul. Jadi, ketika menentukan tujuan – kamu juga perlu memikirkan risiko yang dapat terjadi selama proses pengembangan diri.

 

Kegagalan Bukan Akhir Segalanya Kok

Selama proses self improvement – tentu, adakalanya kau gagal dalam meraih tujuan tertentu. Kondisi ini kerap memengaruhi kondisi psikologis. Tapi ingatlah, bahwa kegagalan bisa terjadi karena berbagai faktor.

Hindari menyalahi diri sendiri ketika gagal – dan, coba lihat dari pandangan yang berbeda. Misalnya, gagal mendapatkan suatu pekerjaan – anggaplah ada suatu kesempatan baik lainnya yang sedang menunggumu.

 

Belajar Menerima Feedback

Self Improvement: Tingkatkan Kualitas dan Produktivitas Diri

Credit Image - vice.com

Kritik maupun feedback dari orang lain bermanfaat untuk self improvement, lho. Dari saran tersebut, kamu bisa mendapat masukan positif – sekaligus membangun. Ini bisa dijadikan acuan untuk semakin jadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Jangan Lupa Berbuat Baik

Melakukan kebaikan pada orang lain – nggak hanya bermanfaat untuk orang yang menerima kebaikanmu, namun sebagai pemberi pun kamu ikut merasakan dampak baiknya. Misalnya, ketika kamu berempat terhadap kebutuhan orang lain – sifat empati dalam dirimu dapat membuatmu semakin bahagia. 

Wah, bagaimana nih? Dari beragam tips self improvement di atas – apakah kamu ingin segera menerapkannya?

 

 

Featured Image - cermati.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!