Mengejar karir gemilang adalah keinginan menggebu-gebu tiap orang. Namun, banyak orang yang sudah sibuk jadi lupa dengan kesehatannya, terutama pola makan. Oleh karena itu, sesibuk-sibuknya kamu – jangan lupa untuk tetap bisa atur pola makan yang sehat, ya.

Kesibukan mu bisa jadi keuntungan, atau bisa jadi bumerang untuk kesehatan. Nah, sebelum jadi bumerang yang mengincar kesehatan kamu, berikut setidaknya ada 7 cara mudah menjaga pola makan walau tengah sibuk dengan pekerjaan!

Memasak Sendiri di Rumah

7 Cara Mudah Menjaga Pola Makan Walau Tengah Sibuk Bekerja! credit: hellofresh.com

Sebelum sibuk di kantor – luangkan lah waktu sejenak dengan bangun lebih pagi untuk memasak bekal untuk makan siang nanti. Memasak sendiri adalah salah satu cara untuk mengetahui makanan yang akan kamu konsumsi terjamin kebersihan dan kesehatannya.

Tetap Disiplin Memanfaatkan Waktu Makan

7 Cara Mudah Menjaga Pola Makan Walau Tengah Sibuk Bekerja! credit: chatelaine.com

Setidaknya ada jam makan siang, makan sore atau bahkan makan malam yang bisa kamu lewati di kantor. Sesibuk-sibuknya kamu, pastikan kamu makan di jam-jam yang sudah ditentukan. Makan siang tidak telat, makan malam tidak telat.

Terkecuali kamu dalam keadaan diet ya, mungkin ada jam-jam tertentu di mana kamu sudah tidak makan, makanan berat lagi.

Jaga Kesehatan Pencernaan

7 Cara Mudah Menjaga Pola Makan Walau Tengah Sibuk Bekerja! credit: jabar.tribunnews.com

Konsumsi Yogurt serta Vitamin C adalah salah satu cara yang mudah untuk menjaga kesehatan pencernaan. Jika benar-benar sibuk, kamu bisa bantu jaga kesehatan pencernaan kamu dengan mengkonsumsi multivitamin yang mengandung Vitamin C yang cukup untuk tubuh.

Dengan begini, sesibuk-sibuknya kamu dengan pekerjaan – semoga pencernaan kamu tetap dalam keadaan sehat jika mengikuti salah satu cara mudah ini.

Makan Tidak Terburu-buru

7 Cara Mudah Menjaga Pola Makan Walau Tengah Sibuk Bekerja! credit: healthline.com

Walau benar-benar ditunggu oleh tenggat waktu karena pekerjaan belum selesai – tidak membuat kamu harus makan dengan terburu-buru ya. Biasanya, jika terburu-buru – kunyahan makanan di mulut kamu jadi tidak sempurna, dan biasanya akan menyebabkan lambung kesulitan untuk mencerna nutrisi yang sudah kamu konsumsi.

Oleh karena itu, sesibuk-sibuknya kamu – jangan makan dengan terburu-buru ya!

Atur Kalori di Setiap Menu Makanan

7 Cara Mudah Menjaga Pola Makan Walau Tengah Sibuk Bekerja! credit: eatthis.com

Kondisi pekerjaan yang membuat kamu super sibuk biasanya membuat kamu jadi lupa untuk berolahraga. Oleh karena itu, dalam makanan mu – jangan lupa atur kalorinya ya. Cara mudah ini akan menghindarkan kamu dari obesitas dan kemungkinan lainnya karena jarang olahraga.

Makan Dalam Kondisi Tenang

7 Cara Mudah Menjaga Pola Makan Walau Tengah Sibuk Bekerja! credit: health.com

Nah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, sebaiknya kamu makan dengan tenang. Secara psikologis, jika makan dengan tenang – maka tubuh akan melakukan proses metabolisme dengan tepat juga. Oleh karena itu, tetap makan dengan tenang walau pekerjaan kamu menunggu ya.

Minum Air Putih yang Cukup

7 Cara Mudah Menjaga Pola Makan Walau Tengah Sibuk Bekerja! credit: sayfitness.com

Yang satu ini juga jangan kelewatan, ya. Mengkonsumsi air putih atau air mineral agar pencernaan kamu selalu lancar.

Nah, apakah masih ada yang kurang dari tujuh cara mudah menjaga pola makan walau tengah sibuk pekerjaan? Oh iya, jika kamu mempunyai cara lain yang cukup ampuh terkait dengan topik bahasan kali ini, sila berikan informasi tersebut di kolom komentar di bawah ini ya!

 

Source

Feature Image - petarkresimirfurjan.com