Meski cukup jarang terjadi, namun kasus reinfeksi Covid-19 memiliki kemungkinan dialami. Setelah sembuh – pasien bisa kembali terpapar virus. Untuk itu, masyarakat dianjurkan semakin waspada akan kondisi tersebut.

Belum lama ini, sebuah studi yang dilakukan di Denmark – diterbitkan dalam jurnal medis Lancet, mengungkapkan bahwa ada rentang usia yang lebih rentan mengalami reinfeksi, lho. Lalu, apa hasil dari penelitian tersebut?

 

 

Reinfeksi Virus: Usia yang Rentan Alaminya

Credit Image - suara.com

Dikutip dari Reuters – peneliti dari studi tersebut menemukan, sebanyak 0,65 persen pasien Covid-19 mengalami reinfeksi, setrlah sebelumnya sudah terkena virus tersebut di gelombang pertama dan kedua di Denmark.

Studi menjelaskan, orang yang berusia di atas 65 tahun hanya memiliki daya perlindungan sebesar 47 persen dari risiko reinfeksi Covid-19. Jumlah ini lebih kecil dibandingkan orang yang berusia lebih muda, yaitu memiliki 80 persen perlindungan.

Dalam kata lain, reinfeksi virus lebih mudah dialami oleh sejumlah lansia – dibanding orang yang lebih muda dan sehat.

Meski demikian, para peneliti belum menemukan adanya bukti perlindungan terhadap risiko reinfeksi menurun selama enam bulan – setelah dinyatakan pulih dari Covid-19. Saat ini, penelitian lebih lanjut untuk menilai risiko reinfeksi masih perlu dilakukan.

 

Cegah Reinfeksi, Terapkan Protokol Kesehatan

Untuk mencegah infeksi virus, maupun reinfeksi – masyarakat dianjurkan terus menerapkan protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Selain itu, kamu juga dianjurkan menerapkan pola hidup sehat – agar daya tahan tubuh tetap terjaga. Seperti diketahui, kekebalan tubuh sangat penting guna mencegah terjadinya infeksi virus.

 

Pola Hidup Sehat Kuatkan Imunitas

Credit Image - herstory.co.id

Optimalkan perlindungan diri dengan menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Hidup sehat – dapat bantu jaga imunitas tubuh tetap kuat.

Lengkapi juga dengan rutin mengonsumsi multivitamin secara rutin. Kamu direkomendasikan untuk minum Enervon-C dua kali sehari.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Kamu dapat minum Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg untuk perlindungan ekstra.

Itulah ulasan mengenai usia yang rentang alami reinfeksi – jadi, tetap patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan ya!

 

 

Featured Image - klikdokter.com

Source - detik.com