Menjalani kehidupan keseharian yang penuh dengan kesibukan pekerjaan terkadang membuat kamu lupa untuk meminum air putih. Padahal air yang seharusnya diminum dengan jumlah volume banyak ini tidak boleh dilupakan. Sebab, memiliki khasiat yang sangat baik terhadap kesehatan tubuh. Walaupun tidak memiliki rasa yang bervariasi, namun air putih itu sendiri merupakan sebuah kebutuhan yang sangat vital.

Idealnya manusia dalam sehari harus meminum air putih sebanyak 2 liter atau setara dengan delapan gelas air. Karena pengeluaran urin orang dewasa itu sekitar 1,5 liter per hari. Air juga kelura melalui pernafasan, keringat dan pergerakan usus. Sehingga air yang kamu minum mampu menggantikan cairan tubuh yang hilang.

Perlu untuk kamu ketahui pula kalau di dalam tubuh setiap orang berisi cairan sekitar 60 persen, bisa dikatakan pula kalau air putih itu sendiri juga bisa menjaga sistem tubuh sangatlah penting. Nah, daripada kamu semakin penasaran terhadap manfaat air putih atau khasiatnya terhadap tubuh, langsung saja simak beberapa informasinya di bawah ini. Semoga bisa berguna dan bermanfaat!

Manfaat Air Putih bagi Kesehatan – Melumasi Sendi

3 Manfaat Air Putih Terhadap Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui! Credit: justrunlah.com

Memiliki warna bening dan sangat segar ketika diminum, itu merupakan perasaan ketika lo sedang meminum air putih dalam keadaan haus. Namun apakah khasiat atau manfaat dari air ini hanya sebatas menghilangkan dahaga?

Ternyata air putih itu sendiri juga sangat berpengaruh untuk melumasi sendi yang ada di dalam tubuh kamu. Tulang rawan yang ada di sendi dan cakram tulang belakang mengandung 80 persen air. Sehingga itu merupakan alasan paling vital mengapa air putih itu memiliki peran untuk melumasi sendi.

Jangan biarkan kamu kehausan bahkan sampai dehidrasi, karena jika dibiarkan dalam jangka panjang dapat mengurangi kemampuan penyerapan guncangan sendi yang akan menyebabkan nyeri sendi. Sehingga ketika kamu merasa nyeri, itu bisa dikarenakan kekurangan air putih.

Manfaat Air Putih bagi Kesehatan – Memberikan Oksigen ke Seluruh Tubuh

3 Manfaat Air Putih Terhadap Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui! Credit: thesleuthjournal.com/

Oksigen sendiri merupakan partikel yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bisa dibayangkan dong kalau misalkan tubuh kekurangan oksigen, bisa-bisa kamu tidak bisa bernafas secara baik dan benar. Sebab apa yang kamu hirup itu sebagian besar merupakan oksigen.

Melalui air putih, oksigen pun juga akan bertambah yang masuk ke dalam tubuh. Perlu untuk diketahui pula kalau darah memiliki kandungan air lebih dari 90 persen. Dan darah itu sendiri merupakan partikel yang membawa oksigen ke berbagai bagian tubuh.

Rasa pusing pun seringkali datang ketika kamu kekurangan air putih, sehingga ketika rasa nyeri di kepala tersebut datang, langsung saja minum air putih yang banyak. Semoga rasa nyeri ataupun penyaluran oksigen di dalam tubuh kamu akan semakin lancar.

Manfaat Air Putih bagi Kesehatan – Meningkatkan Kesehatan dan Kecantikan Kulit

3 Manfaat Air Putih Terhadap Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui! Credit:hbj.sg

Siapa yang tidak mau memiliki kondisi kulit yang sehat serta cantik? Tentunya hampir semua manusia ingin mendapatkan hal tersebut. Mahal? Tidak kok, kamu hanya perlu meminum air putih yang banyak maka hasil tersebut pun bisa terwujudkan.

Dehidrasi datang, maka kulit kamu bisa menjadi lebih rentan terhadap gangguan kulit dan kerutan dini. Paling mudah ialah meminum air putih sebelum tidur, konon katanya sangat bagus, selain bisa membuat tubuh terhidrasi dengan baik, tubuh juga melakukan proses pembaruan sel.

Selain itu tidur menjadi lebih nyenyak dan air putih juga bisa mendetoksifikasi dari berbagi racun yang ada di dalam tubuh. Mudah untuk dilakukan bukan? Sehingga jangan lupa untuk selalu memastiakan kalau kamu sudah meminum air putih yang banyak setiap harinya yaa.

**

Jadi bagaimana dengan informasi seputar manfaat atau khasiat air putih di atas? Semoga bisa menjadi panduan untuk kamu yaa. Hidup sehat selalu dengan berolahraga, meminum air putih, serta konsumsi Enervon untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C sehari-hari!

 

 

Featured Image: videoblocks.com