Usai berlibur lebaran, tak sedikit pekerja yang justru menjadi malas, bahkan rasa semangat pun menurun ketika harus kembali masuk bekerja. Apakah kamu juga mengalami hal serupa? Sepertinya, kondisi demikian seringkali dialami ya. Wah, kalau sudah begini – produktivitas pun dapat menurun, lho. Jadi, mesti diperhatikan!

Padahal, setelah berlibur, seharusnya badan dan pikiran lebih rileks, sehingga rasa semangat pun akan meningkat. Namun, bagaimana kalau merasa sebaliknya? Keinginan untuk bolos bekerja semakin tinggi – sebab, rasa malas yang sulit dikendalikan. Tapi ingat, kamu masih punya tanggung jawab pekerjaan yang perlu diselesaikan, lho.

Agar tidak terjebak dalam rasa malas, dan semangat meningkat usai berlibur lebaran – yuk, coba terapkan kelima tips ini. Simak selengkapnya sampai habis ya!

 

 

Nikmati Sisa Liburan Secara Maksimal

Credit Image - halodoc.com

Yang pertama, pastikan kamu sudah menikmati sisa hari liburan secara maksimal. Tapi, jangan sampai berlebihan. Artinya, nikmati liburan sepenuhnya tanpa perlu mengingat pekerjaan selama waktu liburan berlangsung.

Meski demikian, hindari pula sampai keterusan hanya melakukan kegiatan bersenang-senang saja, sehingga tidak memiliki sisa waktu libur untuk sekedar beristirahat – atau, bahkan melakukan kegiatan me time. Padahal, punya waktu sendiri penting agar kembali mood untuk menjalani berbagai aktivitas sehari-hari.

 

Jangan Sentuh Pekerjaan Ketika Sedang Berlibur!

Memiliki waktu libur lebaran seharusnya memang digunakan untuk berlibur pula, bukan justru disibukkan dengan berbagai urusan pekerjaan. Memang sih, sesekali memeriksa – atau memikirkan pekerjaan yang ditinggalkan wajar dilakukan, namun hindari sampai berlebihan ya. Sebab, hal ini bisa membuat liburanmu membosankan.

Cukup luangkan waktu 5 persen saja untuk tetap terkoneksi dengan pekerjaan – yang benar-benar membutuhkanmu. Sisanya, gunakan waktu untuk beristirahat dari berbagai kesibukan pekerjaan. Jadi, ketika nanti kembali ke rutinitas, rasa semangat tak menurun.

 

Atur Ulang Pengelolaan Pekerjaanmu Ya

Credit Image - medium.com

Selanjutnya, membangkitkan pekerjaan setelah libur lebaran dapat dibilang susah-susah gampang. Apakah kamu setuju? Untuk itu, coba awali hari bekerjamu nanti dengan pekerjaan yang ringan dahulu. Memaksakan melakukan tugas yang lebih berat cukup sulit dilakukan – apalagi, jika mood belum terbentuk degan baik.

Hindari melakukan pekerjaan berat yang menyita pikiran dan tenaga, sebaiknya berikan jeda waktu agar semuanya kembali ke ritme kerja sebelumnya ya. Untuk itu, penting melakukan penjadwalan ulang terhadap pekerjaan yang akan kamu lakukan, lho. Lakukanlah beberapa penyesuaian – agar diri pun tak terasa kaget dan berdampak pada menurunnya semangat kerja.

 

Bangun Komitmen Untuk Kembali Bekerja

Ingatlah bahwa tidak ada situasi dan suasana yang berubah – jika tidak dimulai dari diri sendiri. Jika ingin kembali bersemangat usai liburan, coba mulailah dari dirimu sendiri. Ubahlah rasa malas menjadi semangat yang menggebu-gebu!

Jangan lupakan berbagai kewajiban yang mesti dibayar, bahkan setelah menghabiskan uang di momen lebaran. Jika kamu masih berkutat dengan rasa malas, siapa yang rugi? Tentu, dirimu sendiri kan? Jadi, tanamkan komitmen untuk terus bekerja dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup agar semakin baik di masa mendatang.

 

Jaga Stamina Tubuh Untuk Bantu Tingkatkan Rasa Semangat

Credit Image - wolipop.detik.com

Menjaga stamina tubuh tetap prima juga berperan penting dalam meningkatkan rasa semangat, lho. Lantas, bagaimana sih caranya menjaga stamina dan energi? Bisa dengan menerapkan pola makan yang sehat, rutin berolahraga, hingga mencukupi kebutuhan istirahat.

Selain itu, bagi kamu yang akan menghadapi berbagai aktivitas padat – dianjurkan untuk mengonsumsi multivitamin secara rutin. Untuk multivitamin yang direkomendasikan, kamu dapat minum Enervon Active setiap hari ya.

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk menjaga daya tahan tubuhmu tetap kuat, sehingga tak mudah terserang berbagai macam penyakit.

Selain itu, sudah pasti kandungan Vitamin B Kompleks di dalamnya dapat membantu proses metabolisme tubuh, sehingga makanan dapat diubah menjadi energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini dapat bantu kamu semakin aktif dan produktif selama beraktivitas!

 

Nah, itulah kelima tips yang dapat diterapkan untuk membangun kembali rasa semangat usai libur lebaran. Yuk, terapkan berbagai kiat tersebut – agar semakin aktif dan produktif dalam melakukan rutinitas harian!

 

 

Featured Image - klikdokter.com