Minyak zaitun sendiri memiliki sebuah khasiat baik untuk tubuh, salah satu yang terkenal ialah sangat baik untuk kesehatan kulit. Minyak ini bisa membuat kamu terlihat lebih muda dan bisa membuat kulit kamu lebih gemilau. Namun apakah hanya itu saja manfaat baik minyak zaitun kepada tubuh kamu? Tentu saja tidak, karena masih banyak kegunaan lainnya yang perlu untuk kamu ketahui loh.

Bukan hanya sekedar untuk kecantikan atau sehatnya kulit saja, minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat yang belum banyak orang ketahui. Minyak yang berasal dari penggilingan zaitun ini memang memiliki kandungan vitamin E, K, lemak phenolic dan zat besi.

Penasaran enggak sih sebenarnya apa saja yang bisa dilakukan oleh minyak ini, daripada bingung langsung saja simak beberapa informasi di bawah ini yang akan membahas mengenai khasiat-khasiat dari minyak zaitun bagi tubuh yang perlu untuk kamu ketahui. Semoga berguna dan bermanfaat yaa!

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh – Mencegah dan Mengurangi Risiko Kanker

4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh! Credit: familinia.com

Ini merupakan salah satu manfaat dari minyak zaitun yang baik untuk tubuh, percaya atau tidak minya yang memiliki sifat antioksidan dan anti inflamasi yang kuat ini benar-benar bisa mengurangi risiko kanker terutama kanker payudara dan kanker kulit.

Untuk kanker kulit sendiri minyak zaitun berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan melindungi kulit dari efek bahaya sinar sang surya seperti UVA dan UVB. Bahkan tipe kanker kulit yang sangat berbahaya pun bisa dicegah.

Kanker payudara juga bisa hilang karenanya, perlu untuk diketahui pula kalau kanker ini sering datang dikarenakan oleh banyak mengkonsumsi lemak jahat. Sedangkan lemak yang ada pada minyak zaitun dapat memainkan peran untuk melawan perkembangan tumor yang menjadi cikal bakal kanker payudara.

Minyak zaitun sendiri juga kaya akan asam oleat, lemak tak jenuh dan beberapa senyawa bioaktif seperti antioksidan yang nantinya akan menjadi kunci penting untuk memerangi tumor. Merupakan manfaat yang cukup bermanfaat untuk tubuh yaa.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh – Melancarkan Aliran Darah

4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh! Credit: .orami.co.id

Manfaat minyak zaitun yang baik untuk tubuh berikutnya ialah bisa melancarkan aliran darah, yaap hal ini pun bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Karena kandungan lemak yang ada di dalam minyak zaitun sendiri sangat baik untuk tubuh kamu.

Kandungan lemak omega 9, 6, dan 3 akan memperbaiki fungsi endotel pembuluh darah sehingga aliran darah menjadi lebih lancer. Tentunya bisa menjadi pengganti minyak biasa di dapur kamu, mengenai rasa tentunya tak perlu khawatir.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh – Mengontrol Kolesterol

4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh! Credit: gulalives.co

Manfaat lainnya yang perlu untuk kamu ketahui seputar minyak zaitun ialah bisa mengontrol kandungan kolesterol yang ada di dalam tubuh. Yaap, kolesterol sendiri merupakan sebuah rintangan atau penyakit yang paling sering menyerang tubuh kamu.

Hal tersebut bisa dikarenakan kurang diaturnya makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu. Nah, dengan menggunakan minyak zaitun di setiap masakan kamu, tentunya bisa mengurangi kolesterol. Karena minyak ini memiliki antioksidan yang sangat tinggi.

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Tubuh – Mencegah Osteoporosis

4 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Tubuh! Credit: magazine.job-like.com

Bahkan minyak zaitun ini juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan tulang, hal tersebut dikarenakan oleh kadar kalsium yang tinggi berada di dalam minyak zaitun. Sehingga minyak ini pun sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari.

**

Jadi bagaimana dengan informasi seputar manfaat minyak zaitun untuk tubuh? Semoga bisa menjadi salah satu panduan kamu yaa. Teruskan gaya hidup yang sehat serta jangan lupa untuk menkonsumsi enervon setiap harinya yaa!

Source

 

 

Featured Image: /hellosehat.com